September 19, 2019

Asisten Rumah Tangga Mudik ? Jangan Khawatir Simak Tipsnya !

IVOOX.id, Jakarta - Ditinggal asisten rumah tangga mudik ? Jangan galau soal pekerjaan rumah anda, simak tips berikut agar semua baik-baik saja !

1. Menikmati lah !

Pikiran anda akan menetukan kebahagiaan anda. Ini terjadi hanya setaun sekali, arahkan otak anda agar berfikir positif. Misalnya, anggap saja olahraga gratis saat harus menyapu dan mengepel rumah. Disamping rumah bersih sekaligus membakar lemak di tubuh.

Munculkan rasa empati kepada sang asisten bahwa ini dalah momen yang baik buat mereka. Jika kamu berada dalam posisi yang sama, tentunya akan sangat berharap bisa mudik untuk sekedar berlibur sejenak dan melepas kangen dengan keluarga mereka.

Baca Juga : Galau Tinggalkan Kucing Kesayangan Saat Mudik, Ini Tipsnya !

2. Pastikan Jadual Berangkat dan Pulang Sang Asisten

Kalau anda memiliki lebih dari satu asisten, atur jadual mereka. Buat sekala prioritas dan gimmick penarik bagi yang ingin kembali bekerja lebih cepat.

Asisten rumahtangga yang telah berkeluarga tentu membutuhkan waktu yang lebih lama bersama keluarga. Namun, yang singgel pasti akan tertarik dengan gimmick yang bisa anda berikan jika datang lebih awal.

3. Saatnya Berbagi Tugas

Hikmah dari asisten rumahtangga yang mudik diantaranya kita dapat melatih anggota keluarga untuk bergotong-royong mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Dengan mengerjakan langsung pekerjaan rumah tangga maka akan menimbulkan rasa empati dari anggota rumah tangga bahwa betapa beratnya beban pekerjaan sang asisten rumah tangga. Hal ini akan menumbuhkan rasa menghargai antara sesama.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Pada Arus Mudik Dapat Dipantau Melalui Aplikasi

4. Cari Assisten Pengganti

Saat mudik lebaran begini, tawaran penyediaan jasa sassiten rumah tangga pengganti cukup marak. Pekerjaan ini menawarkan kompensasi yang besar. Bagi pengganti bersiaplah merogoh kocek lebeih dalam.

Namun jangan gegabah, pastikan asisten pengganti bersumber dari tempat yang sudah terpercaya. Jangan sampai asisten pengganti akan menimbulkan masalah baru dalam masa mudik anda.

Selamat Lebaran !

0 comments

    Leave a Reply