Mandiri Bidik 12 Ribu Agen Layanan Branchless Banking

iVooxid, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menargetkan bisa menambah jumlah layanan branchless banking-nya sebanyak 12 ribu loket agen.
Hingga Oktober 2016 perseroan telah memiliki dan mengoperasikan sebayak 33 ribu loket agen branchless dengan jumlah nasabah mencapai 1,3 juta nasabah.
Sebagai opsi strateginya, perseroan telah menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan distributor telekomunikasi guna pengembangan bisnis tersebut.
Direktur Commercial Banking Bank Mandiri Kartini Sally melalui program branchless banking ini diharapkan dapat merangkul masyarakat yang unbanked.
"Mereka cukup datang ke toko pulsa milik DKPP untuk melakukan transaksi dasar keuangan seperti setor atau tarik tunai melalui rekening mandiri e-cash," ungkap Kartini Sally di Jakarta, Senin (5/12/2016).
Selain itu, rencananya perseroan juga akan mengembangkan pembukaan rekening, penyetoran dan juga penarikan dari rekening tabungan laku pandai.
Layanan branchless banking sendiri merupakan layanan pemberian jasa sistem pembayaran dan keuangan yang dilakukan melalui kerja sama dengan pihak ketiga (agen) yang menggunakan sarana dan perangkat teknologi berbasis mobile maupun berbasis web dalam rangka keuangan inklusif.[ava]

0 comments