Gadeng DKPP, Bank Mandiri Dorong Cashless Society

iVooxid, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sedang fokus menggarap segmen bisnis branchless banking. Untuk memuluskannya perseroan baru saja mengikat kerja sama dengan perusahaan telekomunikasi, PT Dian Kencana Puri Prima (DKPP).
Kerjasama tersebut sejalan dengan semangat pemerintah yang terus menggaungkan niatan untuk membentuk cashless society sekaligus mengoptimallan program layanan keuangan inklusif.
Direktur Commercial Banking Bank Mandiri Kartini Sally menuturkan, saat ini, transformasi industri telekomunikasi semakin bergerak ke arah layanan data. Bahkan Telekomunikasi menjadi salah satu sektor yang selalu berada di posisi teratas secara nasional selama enam tahun terakhir.
"Besarnya jumlah penduduk di Indonesia menjadi salah satu pendorong tingginya pertumbuhan telekomunikasi di Indonesia," ungkap Kartini Sally di Jakarta, Senin (5/12/2016).
Lanjut dia, dirinya mengatakan saat ini jumlah pengguna telepon seluler yang menggunakan sim card terus meningkat hingga melebihi jumlah penduduk. Hal tersebut merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan oleh perseroan untuk masuk dan mengembangkan bisnis perbankan melalui jaringan telekomunikasi.
Sebagai catatan, Dian Kencana Puri Prima merupakan perusahaan telekomunikasi yang sejak tahun 2002 telah menjadi authorized dealerIndosat di seluruh wilayah Indonesia. Khusus di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat, DKPP memiliki jalur distribusi lebih dari 15 ribu outlet.
Luasan jaringan inilah yang tampaknya akan dimanfaatkan oleh Bank Mandiri untuk mengoptimalkan segmen bisnis branchless banking.[ava]

0 comments