Lazada Gelontorkan Rp 400 Miliar untuk Sukseskan Festival Belanja 11.11 di Asia Tenggara | IVoox Indonesia

November 10, 2025

Lazada Gelontorkan Rp 400 Miliar untuk Sukseskan Festival Belanja 11.11 di Asia Tenggara

antarafoto-tren-positif belanja online-tahun-2024-040124-ysw-6
Warga menggunakan perangkat elektronik untuk berbelanja secara daring di salah satu situs belanja di Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). Indonesia E-Commerce Association (idEA) menyatakan optimis terhadap peningkatan transaksi di platform e-commerce di tahun 2024, tren positif belanja online diyakini masih terus berlanjut didukung oleh konsumen yang semakin terbiasa dan nyaman dengan belanja menggunakan platform digital. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

IVOOX.id – Lazada mengumumkan investasi lebih dari US$25 juta atau sekitar Rp 400 miliar untuk mendukung penyelenggaraan festival belanja 11.11 di seluruh Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Investasi tersebut mencapai puncaknya saat gelaran “Lazada 11.11 Diskon Terbesar Tahun Ini” yang berlangsung mulai 10 November pukul 20.00 WIB hingga 13 November 2025. 

Chief Executive Officer Lazada Indonesia, Carlos Barrera, mengatakan bahwa investasi kali ini bukan sekadar untuk menghadirkan promosi besar, tetapi juga memperdalam kemitraan strategis dengan brand-brand terkemuka di LazMall serta meningkatkan mutu layanan bagi pelanggan.

“Investasi kami untuk festival belanja 11.11 tahun ini bukan hanya tentang memberikan diskon yang menarik, tetapi juga memperdalam kolaborasi dengan brand-brand ternama di LazMall serta memperkuat layanan yang kami berikan bagi para pelanggan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima ivoox.id Kamis (6/11/2025).

Ia menambahkan bahwa upaya ini juga bertujuan memberdayakan brand sekaligus mendorong pertumbuhan creator commerce. “Dalam gelaran ini, kami tidak hanya menggerakkan perdagangan digital dengan memberdayakan brand agar bisa meningkatkan penjualan, tapi juga mendorong pertumbuhan creator commerce Indonesia dengan memperluas kesempatan bagi para content creator meningkatkan penghasilan dari konten mereka.” Ujarnya.

Sebagai bagian dari strategi tersebut, Lazada memperkuat dukungannya terhadap ekosistem kreator melalui kolaborasi dengan program afiliasi YouTube Shopping. Melalui kemitraan ini, kreator dapat menautkan produk dari Lazada langsung ke dalam konten video, memungkinkan penonton membeli barang yang direkomendasikan hanya dalam beberapa langkah. Kreator juga dapat memilih untuk menampilkan produk dari toko sendiri ataupun mempromosikan produk brand lain, dan akan memperoleh komisi dari setiap transaksi yang terjadi melalui konten mereka. Selama periode 11.11, Lazada akan melipatgandakan komisi afiliasi, sehingga pendapatan kreator meningkat sejalan dengan kenaikan penjualan dari mitra brand.

Di sisi lain, pelanggan Indonesia akan mendapatkan berbagai penawaran besar sepanjang festival. LazMall menyiapkan potongan harga besar, bonus voucher bernilai tinggi, hingga pengiriman gratis tanpa syarat. Lazada juga menjanjikan pengalaman belanja yang aman dan nyaman melalui jaminan produk orisinal, pengiriman prioritas dengan kompensasi jika terjadi keterlambatan, serta proses retur dan refund yang sederhana dan gratis.

Lazada turut memaksimalkan teknologi kecerdasan buatan melalui asisten AI Lazzie yang tersedia di aplikasi. Dengan memasukkan kode rahasia “SmartStack”, pengguna dapat menggabungkan LazRewards dengan voucher penjual untuk memperoleh potongan harga yang lebih maksimal. Carlos menegaskan bahwa seluruh inovasi ini dirancang untuk menghadirkan festival belanja yang cerdas dan relevan. “Kami merancang 11.11 tahun ini sebagai festival belanja yang cerdas dengan memanfaatkan inovasi teknologi AI Lazada untuk memberi nilai lebih bagi para pelanggan, brand, dan content creator,” katanya.

Dengan berbagai penawaran yang disiapkan, Lazada berharap semakin banyak pelanggan yang memanfaatkan momentum diskon terbesar tahun ini. Pelanggan dapat mulai mengisi keranjang sebelum masa checkout dimulai pada 10 November pukul 20.00 WIB.

0 comments

    Leave a Reply