Terkait Akun Instagram yang Menulis ‘Tembak PKI’, Ini Jawaban TNI

Pasukan Kopassus TNI AD mengikuti geladi upacara Peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, Sabtu (3/10). Peringatan HUT ke-70 TNI yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada 5 Oktober 2015 mendatang akan diadakan simulasi pertempuran darat, laut, dan udara yang diikuti ribuan prjaurit TNI. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/foc/15.

IVOOX.id, Jakarta – Beberapa hari lalu viral video dari akun Instagram @tni_indonesia_update terkait tulisan penembakan PKI dan generasi PKI, berikut jawaban TNI.

Terkait video tersebut, TNI menegaskan bahwa akun itu bukanlah resmi milik TNI, hal tersebut dikonfirmasi lewat akun Twitter resmi Pusat Penerangan TNI @Puspen_TNI.

Puspen TNI dalam postingannya menggunggah foto akun Instagram @tni_indonesia_update yang telah memiliki centang biru yang berarti telah diverifikasi oleh pihak Instagram.
“Sebaik nya para PKI dan generasi PKI baru, serta para pemuda pemudi kritis di garis kiri. dikumpulkan dalam satu gudang kemudian di jadikan sasaran tembak oleh Lepoard. Aksi Yonkav 8 narasingawaratama,” berikut adalah caption video di akun Instagram @tni_indonesia_update.

Puspen TNI pun menegaskan akun tersebut bukanlah akun resmi milik TNI.

“Woro-woro Buat Para Tweepss… Berkaitan Dg Topik yg beredar akhir-akhir ini…utk akun ig milik @tni_indonesia_update bukan akun resmi milik TNI dan tdk berafiliasi dg TNI… #dmmp,” tulis Twitter Puspen TNI.

Saat ini akun Instagram @tni_indonesia_update telah menghilang dari Instagram.