Taspen Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Layanan Publik | IVoox Indonesia

August 25, 2025

Taspen Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Layanan Publik

IMG-20191015-WA0037

IVOOX.Id, Jakarta – Pada hari ini, tanggal 15 Oktober 2019 TASPEN mendapatkan penghargaan TOP 45 Inovasi Layanan Publik yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Direktur Operasi TASPEN, Ermanza dan Direktur SDM, TI dan Kepatuhan, Mohamad Jufri di Istana Wakil Presiden. 

Penghargaan ini diberikan terkait dengan Inovasi layanan yang dilakukan oleh TASPEN dalam Program WIRAUSAHA PINTAR. 

Prestasi ini merupakan wujud komitmen TASPEN dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ASN melalui pembekalan Wirausaha untuk mempersiapkan ASN dalam menghadapi masa purnatugas. 

Tujuan dari Program ini adalah memberikan pemahaman dan membuka midset serta minat ASN terhadap wirausaha melalui pembekalan tentang wirausaha guna mempersiapkan ASN menghadapi masa purnatugas.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019 ini diikuti oleh 3156 peserta instansi yang terdiri dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD. Pada beberapa tahun terakhir TASPEN telah melahirkan banyak inovasi untuk kemudahan pelayanan para peserta, antara lain Aplikasi TASPEN Mobile, Layanan Klaim Otomatis, One Hour Service, Otentikasi Digital Melalui Smartphone serta yang terkini ialah Wirausaha Pintar. 

Pelayanan TASPEN pun sudah terbukti dengan diraihnya Sertifikasi ISO Terbaru yaitu ISO 9001:2015 dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu untuk Proses Bisnis Inti Perusahaan, yaitu: “Layanan Klim THT dan Pensiun dengan Dukungan Data yang Akurat pada Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO)”.

Dengan Penghargaan ini, tentunya akan meningkatkan motivasi dan semangat Insan TASPEN dalam memberikan layanan kepada pesertanya di seluruh Indonesia. TASPEN merupakan BUMN yang mengelola Jaminan Sosial bagi para ASN dan Pejabat Negara di seluruh Indonesia dengan 4 program unggulan yang terdiri dari Program THT, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.  

Dengan pengalaman lebih dari 56 tahun, Kedepan TASPEN akan terus melakukan Inovasi Layanan untuk kemudahan para pesertanya, dan tetap fokus dalam melayani ASN, Pejabat Negara dan Non ASN pada Instansi Pemerintah.

0 comments

    Leave a Reply