April 7, 2020

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Setelah 805 Orang Tewas, China Akhirnya Setuju Internasional Masuk Perangi Corona

IVOOX.id, Beijing - Sekitar 35.000 terinfeksi dan 800 jiwa lebih melayang, China akhirnya menerima bantuan internasional dalam memerangi virus corona setelah menolak tawaran dari AS dan lainnya selama berminggu-minggu.

China telah setuju Organisasi Kesehatan Dunia membentuk tim ahli internasional yang akan melakukan perjalanan ke China untuk mempelajari virus dan mencari solusi, kata juru bicara kedutaan besar AS kepada Reuters, Sabtu (8/2).

Para ahli penyakit menular dari Amerika Serikat akan memainkan peran utama.

"Para ahli AS ini memiliki pengalaman luas bekerja dengan Organisasi Kesehatan Dunia pada serangkaian wabah penyakit menular dan epidemi, termasuk Ebola, flu burung, dan SARS," tambah juru bicara itu.

Kementerian luar negeri China telah mengkonfirmasi Sabtu bahwa Komisi Kesehatan Nasionalnya sendiri sedang mengerjakan pengaturan untuk kedatangan kelompok yang dipimpin WHO, yang dijadwalkan akan dimulai Senin atau Selasa.

Semakin cepat semakin baik, statistik suram terbaru menunjukkan.

Pada Minggu pagi, data menunjukkanvirus corona telah menewaskan 805 orang, hampir semuanya di provinsi Hubei, pusat wabah.

Salah satu korban adalah warga negara Amerika berusia 60 tahun yang tinggal di China atau berkunjung ke sana, dan yang meninggal Kamis di sebuah rumah sakit di kota Wuhan, menurut pejabat kedutaan, yang tidak memberikan informasi lebih lanjut.

0 comments

    Leave a Reply