Sempat Kena Suspend, Akun Twitter KAI Bisa Diakses Kembali | IVoox Indonesia

April 29, 2025

Sempat Kena Suspend, Akun Twitter KAI Bisa Diakses Kembali

IMG-20230704-WA0064
Tangkapan Layar Akun Twitter KAI di @KAI121. IVOOX/Denny Arya

IVOOX.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melaporkan, akun Twitter @KAI121 yang sempat ditangguhkan (suspend) sejak Sabtu (1/7/20023) lalu, mulai Selasa Kemarin (4/7/2023) sudah bisa diakses kembali. 

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk berupaya memulihkan kembali akun Twitter @KAI121.

"Agar akun tersebut bisa segera pulih, dan masyarakat dapat kembali berinteraksi di akun Twitter @KAI121 sekaligus mengetahui berbagai layanan KAI ataupun menyampaikan kritik dan saran," ucap Joni melalui keterangan resminya, Rabu (5/7/2023).

Ia menjelaskan, atas adanya insiden itu, pihak KAI menyampaikan permohonan maaf atas adanya kejadian yang terjadi. Serta, Joni juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap akun media sosial palsu yang mengatasnamakan Contact Center KAI di platform Twitter. 

"Akun-akun palsu tersebut bisa jadi memiliki foto profil dengan logo KAI121 dan nama akun Kereta Api Indonesia namun dengan username yang berbeda, bukan @KAI121," jelas Joni.

Sebelumnya diberitakan, Akun Twitter resmi PT. Kereta Api Indonesia (KAI) di @KAI121 dilaporkan terkena suspend sejak Sabtu Kemarin (01/07/2023). Dengan, saat ini mengenai layanan interaksi penumpang dialihkan menggunakan layanan WhatsApp, Facebook maupun Instagram.

Vice President Public Relations PT.KAI Joni Martinus menyatakan, untuk saat ini PT. KAI tengah berkoordinasi dengan pihak terkait guna memulihkan akun Twitter tersebut.

"Benar, akun Twitter @KAI121 saat ini sedang mengalami gangguan, saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," ujar Joni pada IVOOX.id Minggu Malam (2/7/2023).

Selanjutnya atas terjadinya hal itu, PT.KAI menyarankan kepada para penumpang untuk beralih berinteraksi menggunakan platform media sosial lainnya, apabila terjadi gangguan layanan sistem operasional pada KAI maupun mendapatkan informasi terbaru.

"Masyarakat yang ingin berinteraksi melalui media sosial KAI, sementara ini dapat menggunakan platform Instagram di akun @kai121_, Facebook di akun KAI121, WhatsApp 08111-2111-121, telepon di 121, email [email protected], atau ke customer service di stasiun," jelasnya.

0 comments

    Leave a Reply