Rayakan 77 Tahun, Laxmi Luncurkan Koleksi Desert Rain di Fashion Nation 2025

IVOOX.id – Rumah mode bespoke ternama di Indonesia, Laxmi Tailors menampilkan koleksi terbarunya dengan tema “Desert Rain” di ajang tahunan Fashion Nation 2025. VP-Brand, Marketing, & Communication Laxmi, Dalip Shahri mengatakan hal ini menunjukan komitmen Laxmi untuk terus merancang sekaligus menjaga warisan craftsmanship lintas generasi.
“Selama 77 tahun, kami belajar mendengarkan dan memahami pelanggan. Setiap jahitan adalah cerminan dari tradisi dan keahlian yang kami jaga. Laxmi Tailors tumbuh bersama generasi, bukan hanya sebagai penjahit, tetapi sebagai bagian dari perjalanan gaya hidup pelanggan. Ini adalah warisan yang terus kami rawat hingga hari ini,” ujar Dalip Shahri, Kamis (25/9/2025).
Dalip mengatakan, sebagai bagian dari perayaan 77 tahun, Laxmi turut berpartisipasi dalam perhelatan fesyen bergengsi Fashion Nation 2025. Partisipasi ini menurutnya tidak hanya menjadi ruang untuk menghadirkan karya terbaru, tetapi juga menjadi cerminan bagaimana Laxmi terus beradaptasi dengan perubahan dunia mode tanpa melepaskan akar tradisi tailoring.
Dalam kesempatan itu, Laxmi mempersembahkan 20 rancangan terbaru bertemakan Desert Rain. Koleksi-koleksi tersebut kata Dalip menggambarkan siklus cuaca sehari-hari, dari teriknya panas di siang hari hingga sejuk saat hujan turun di malam hari.
Fashion Creative Director, Rahghutama Agata, menambahkan, palet warna koleksi ini terinspirasi dari alam, memadukan cokelat gurun, biru air, hingga gradasi hangat ke dingin yang merefleksikan perubahan suhu sepanjang hari.
“Koleksi Desert Rain terinspirasi dari iklim yang panas, hampir seperti berada di gurun, lalu kita merindukan kesejukan air sebagai oasis. Untuk itu, saya memilih material linen, katun, dan wool yang ringan tapi tetap refined, bahan yang tepat untuk iklim Indonesia,” kata Rahghutama Agata.
Lebih dari sekadar perayaan usia, partisipasi Laxmi di Fashion Nation 2025 menurut Rahghutama juga menjadi representasi kebanggaan karya anak bangsa.
Sebagai brand Indonesia, Laxmi katanya membuktikan bahwa karya lokal mampu bersaing dengan gempuran fast fashion global, dengan tetap menjunjung tinggi nilai craftsmanship, kualitas, dan detail personalisasi yang menjadi DNA sejak awal berdiri.

0 comments