September 21, 2019

Presiden Minta Babinsa Cegah Konflik Desa

IVOOX.id,  Jambi - Presiden Joko Widodo meminta agar prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) dapat mencegah konflik di desa seluruh Indonesia.

"Tugas babinsa adalah agar jangan sampai ada konflik sekecil apapun di desa kita segera padamkan kalau ada api konflik jangan biarkan membesar," kata Presiden Joko Widodo,  di Jambi, Minggu(16/12).

Presiden menyampaikan hal itu dalam acara pengarahan kepada Babinsa Kodam II/Sriwijaya, Kodam Iskandar Muda, dan Kodam I/Bukit Barisan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balairung Pinang Masak Universitas Jambi, Kota Jambi.

"Hati-hati perbedaan-perbedaan itu harus terus kita sadarkan kepada masyarakat kita, ini negara besar, dan aset terbesar bangsa ini adalah persatuan, kerukunan, persaudaraan antarsuku, antaragama, antardaerah, kekuatan kita ada di situ," tambah Presiden.

Presiden mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki total 260 juta masyarakat yang tinggal di 17 ribu pulau dan 714 suku serta 1.100 bahasa.

"Ajak masyarakat untuk membangun terus persatuan, jangan diberikan ruang terutama biasanya menjelang tahun politik rakyat kita mulai agak gesek-gesek baik untuk pemilihan bupati, walikota, gubernur atau presiden, diaduk-aduk oleh hal-hal yang bersifat politik, jangan sampai seperti itu," ungkap Presiden.

Presiden juga meminta agar babinsa memberikan kedewasaan kepada masyarakat, masyarakat sehingga matang dalam berpolitik. "Memilih siapapun terserah, tapi jangan sampai di tahun-tahun politik begitu banyak fitnah, kabar bohong, hoaks di media sosial, jangan sampai perubahan itu membuat dampak tidak baik bagi kita," tegas Presiden.

0 comments

    Leave a Reply