Pada 2018, nilai CSI AirNav naik menjadi 4,28

IVOOX.id, Jakarta - Indeks Kualitas Layanan (Service Quality Index/SQI) Airnav Indonesia meningkat menjadi 4,31 di 2018 dari 4,07 di 2017. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan oleh Indonesia National Air Carriers Association (INACA).
Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto menjelaskan SQI didapatkan melalui perpaduan antara Cockpit Crew Satisfaction Index (CSI) dengan proporsi nilai 80% dan Observed Quality Index (OQI) dengan proporsi nilai 20%.
Pada 2018, nilai CSI AirNav naik menjadi 4,28 dan nilai OQI meningkat menjadi 4,43 dari sebelumnya masing-masing 4,03 dan 4,25 pada 2017.
Selain itu, Novie mengatakan layanan navigasi penerbangan AirNav Indonesia sepanjang 2018 mendapatkan predikat excellent dari maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia.
"Kami mengapresiasi salah satu mitra strategis kami yaitu INACA yang telah memberikan predikat excellent untuk layanan navigasi penerbangan," kata Novie, ketika konferensi pers di Basko Hotel, Padang, Rabu (21/2).
Ia mengatakan hal tersebut berasal dari sinergi antara AirNav dengan para pemangku kebijakan penerbangan di udara. “Sinergi dengan seluruh stakeholder penerbangan adalah kunci keberhasilan dalam merangkai konektivitas udara," kata Novie.
Meski demikian, Novie mengaku apresiasi tersebut tidak akan membuat AirNav berhenti memberikan pelayanan terbaik. "Capaian ini tidak akan membuat kami terlena, justru menjadi pelecut semangat baru untuk terus meningkatan layanan navigasi penerbangan,” tutur Novie.(Adhi teguh)

0 comments