Nilai Rp3 Triliun, Waskita Karya Menangi Proyek Tol Japek II Selatan

Proyek tol jakarta -cikampek II/foto PT Jasa Marga

IVOOX.id, Jakarta – PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) berhasil memenangkan proyek pembangunan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan dengan nilai proyek sekitar Rp3 triliun.

“Kita baru memenangkan (proyek) Tol Jakarta-Cikampek II Selatan seksi III dari Jasa Marga,” ujar Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra di lokasi proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Km 25, Kamis (17/1).

Pada proyek tersebut Warskita bertindak sebagai operator.

Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto mengatakan, tol Japek ada tiga seksi yaitu seksi satu, dua dan tiga. “Kita mendapatkan seksi tiga dari Sadang sampai dengan Taman Mekar dengan panjang 27 Km,” kata Bambang.

Ia menambahkan, proses pembangunan tol Japek II Selatan seksi tiga tersebut akan segera dimulai pada bulan Februari 2019.

Sebelumnya diberitakan ANTARA News, bahwa jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan terdiri atas tiga paket sepanjang kurang lebih 62 km dari Jati Asih menuju ke Sadang dengan rincian sebagai berikut: Paket 1 ( 00+00 – Sta 9+300 ) sepanjang 9,3 km; Paket 2 ( Sta 9+300 – Sta 34+150) sepanjang 24,85 km; Paket 3 ( Sta 34+150 – Sta 62+00 ) sepanjang 27,85 km.

Tahapan pelaksanaan pekerjaan konstruksi oleh PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) akan dimulai dari Paket 3, mengingat kondisi lahan yang bukan perumahan sehingga proses pengadaan tanah nya dapat lebih cepat, demikian dilansir Antara.

Selain itu terdapat lokasi tanah dalam penguasaan Jasa Marga di Simpang Susun Sadang dan lokasi tanah sepanjang kurang lebih 10,5 km yang dimiliki oleh Perum Perhutani.

Nantinya, jalan tol ini berfungsi untuk mengurangi kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek exiting.