May 9, 2024

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Mandiri Siap Bertanggung Jawab Masalah Error Sistem Layanan Online

iVOOXid, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (Persero) Tbk (BMRI) atau Mandiri menyatakan siap bertanggung jawab atas permasalahan nasabah yang menjadi korban atas error sistem di layanan onlinenya.

Hal itu disampaikan pihak Mandiri lewat Corporate Staff Mandiri, Ahmad Reza, usai menghadiri paparan publik atas rencana penerbitan obligasi berkelanjutan Mandiri di Hotel Four Season Jakarta.

Menurut Reza, pihaknya Mandiri akan menganti dana nasabah yang hilang, maksimal lima hari kerja setelah kejadian.

"Sebenarnya sih bukan kehilangan. Ini masalah error aja. Sebenarnya dana tidak hilang. Kemungkinan hari Rabu atau lima hari sudah dibereskan dana nasabahnya," kata Reza, di Jakarta, Senin (8/5/2017).

Ia sendiri mengungkapkan, pihak Mandiri selalu bersikap kooperatif dan sigap terhadap nasabah. Namun dirinya memastikan bahwa masalah error tersebut telah diselesaikan.

Saat di konfirmasi lebih jauh, dia pun menjelaskan, bahwa dari 97 aduan yang masuk, total dana yang dilaporkan hilang sebanyak hampir mencapai Rp1 miliar.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu layanan Mandiri Online sempat mengalami gangguan. Beberapa dana nasabah pengguna layanan Mandiri Online mengalami kehilangan dana.

Terdapat nasabah yang melaporkan kehilangan dananya hingga ratusan juta rupiah yang ditransfer ke beberapa rekening di bank berbeda.

Berdasarkan Jawaban pihak Mandiri, hal tersebut disebabkan adanya gangguan malware atau virus akibat nasabah membuka situs berbahaya.[ava]

0 comments

    Leave a Reply