Maju Pileg di Dapil 1 Jatim, Puti “Kulo Nuwun” ke Khofifah

IVOOX.id, Surabaya, – Mantan calon wagub Jatim, Puti Guntur Soekarno, mendatangi mantan saingannya, Gubernur Jatim Terpilih Khofifah Indar Parawansa. Selain mengucapkan selamat atas kemenangan Khofifah di Pigub Jatim, Puti juga mengaku kedatangannya sebagai “kulo nuwun” karena bakal maju di pemilihan legislatif untuk DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Jatim.

“Saya ucapkan selamat kepada bu Khofifah terpilih sebagai Gubernur Jatim,” kata Puti saat mengunjungi Khofifah di kediamannya, di Surabaya, Minggu (16/9), seperti dikutip dalam siaran persnya.

Puti –kemenakan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri– yang sempat bertarung di Pilkada Jawa Timur sebagai calon wakil gubernur mendampingi Saifullah Yusuf juga akan mengikuti Pemilu legislatif 2019.

“Saya juga kulon nuwun (permisi). Karena saya tetap ditugaskan di Jawa Timur untuk DPR RI Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo),” ucap Puti.

Puti pun mengucapkan terima kasih karena Khofifah menyempatkan diri untuk bertemu dengannya. Kedua pun berpelukan saat bertemu.

Khofifah pun menanyakan Puti ingin minum apa dalam bahasa Jawa halus. “Mbak Puti ngunjuk nopo? (Mau minum apa). Saya sering pakai bahasa Jawa agak halus kepada Bu Mega,” tutur Khofifah. Pertemuan keduanya dilakukan tertutup dan belum diketahui apa saja yang dibahas.