Lazada Gelar Ramadan Sale 2025, Diskon Hingga 90 Persen dan Promo Spesial Umrah Gratis
IVOOX.id – Lazada Indonesia menggelar kampanye Ramadan Sale yang berlangsung sejak 28 Februari hingga 3 April 2025. Rangkaian promo ini diawali dengan Ramadan 3.3 Sale pada 2-7 Maret, diikuti berbagai promo khusus seperti Ramadan Fashion Festival pada 10-15 Maret.
"Di Ramadan Sale kali ini, kami menyesuaikan berbagai promo dengan kebutuhan pelanggan yang berubah dengan cepat. Pada awal Ramadan, konsumsi lebih banyak ke kebutuhan harian, sedangkan fesyen menjadi kategori yang terus meningkat sepanjang bulan. Uniknya, tahun ini pakaian pria, terutama baju muslim, mengalami lonjakan permintaan signifikan," ujar Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo di Jakarta Jumat (14/3/2025).
Survei Jakpat menunjukkan bahwa 70% responden mengalami peningkatan pengeluaran selama Ramadan 2025 dibandingkan bulan biasa, dengan 62% di antaranya digunakan untuk belanja kebutuhan Ramadan.
Periode Ramadan 3.3 Sale mencatat peningkatan trafik dan nilai transaksi hingga 55% dibandingkan hari biasa. Rata-rata total belanja per pelanggan pun meningkat hingga empat kali lipat dibandingkan periode awal Ramadan tahun lalu.
Selain promo belanja, Lazada juga menghadirkan program Buka Puasa Gratis dengan berkolaborasi bersama merek F&B ternama seperti Chigo x Flip, Bakmi GM, Chatime, dan Kopi Kenangan. Melalui program ini, pelanggan bisa mendapatkan voucher makan hanya seharga Rp 1. Hingga kini, sudah 600 voucher terjual dan jumlahnya diprediksi terus bertambah hingga program berakhir pada 31 Maret.
Menjelang Lebaran, Lazada menghadirkan puncak promo Ramadan Mega Sale pada 16-26 Maret. Selama periode ini, pelanggan bisa menikmati diskon hingga 90% lewat Crazy Brand Mega Offer serta voucher belanja hingga Rp 1.446.000. Ada pula promo kebutuhan Ramadan dengan harga spesial Rp 14.460, baik untuk kebutuhan harian maupun hampers Lebaran.
Selain itu, Lazada memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan Yamaha Grand Filano dengan harga spesial Rp 14.460.000 dari harga normal Rp 28 jutaan. Promo ini hanya berlaku pada pukul 00.00 WIB setiap hari selama 17-21 Maret dengan jumlah unit terbatas.
Tak hanya itu, Lazada juga kembali menghadirkan kesempatan untuk mendapatkan paket umrah gratis melalui fitur Lucky Egg, di mana pelanggan bisa bermain untuk mengumpulkan diamond dan naik level hingga level 5. Ada juga program Mencari Mas Hilal pada 16-18 Maret yang menawarkan hadiah iPhone 15, THR Rp 500.000, dan voucher belanja senilai puluhan juta rupiah.
Bagi pelanggan di Jakarta, Lazada menghadirkan kejutan spesial di beberapa titik seperti Sarinah, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, dan Thamrin City, di mana akan ada banyak Mas Hilal mengenakan gamis sambil bermain marawis dan sholawatan. Pelanggan bisa berfoto dan berinteraksi langsung, serta berkesempatan mendapatkan amplop berisi hadiah menarik.
"Melanjutkan antusiasme tahun lalu, kami kembali menghadirkan program umrah gratis sebagai bagian dari kampanye Ramadan. Kami berharap ini bisa menambah keberkahan bagi pelanggan setia Lazada," kata Amelia.
Lazada juga menawarkan berbagai kanal belanja yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama Ramadan:
LazMart menyediakan kebutuhan harian dengan promo diskon hingga 80% untuk berbagai produk berbuka dan sahur, serta hampers Lebaran.
LazMall menghadirkan diskon hingga 80% untuk fesyen, elektronik, dan perlengkapan rumah tangga.
LazBeauty menjadi destinasi belanja produk kecantikan dengan diskon hingga 70% dan ekstra voucher hingga Rp75.000.
Untuk memastikan pengiriman cepat dan efisien selama Ramadan, Lazada memperkuat sistem logistik dan gudang. Pelanggan juga dapat memanfaatkan fitur AI Lazzie untuk mendapatkan rekomendasi belanja yang lebih personal, mulai dari ide hampers hingga inspirasi fashion dan masakan.
"Di Ramadan tahun ini, kami ingin menghadirkan pengalaman belanja yang lebih nyaman dan praktis. Dengan berbagai promo menarik dan teknologi yang mendukung, kami berharap pelanggan bisa memenuhi semua kebutuhannya dalam menyambut Hari Kemenangan," kata Amelia.

0 comments