October 21, 2021

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Komen Manajer Lindung Nilai Bangkitkan Bitcoin ke Level USD40 Ribuan Lagi

IVOOX.id, New York - Harga Bitcoin melonjak melampaui titik $ 40.000 pada hari Senin menyusul komentar bullish oleh manajer dana lindung nilai miliarder Paul Tudor Jones.

“Saya suka bitcoin sebagai diversifikasi portofolio. Semua orang bertanya kepada saya apa yang harus saya lakukan dengan bitcoin saya? Satu-satunya hal yang saya tahu pasti, saya ingin 5% emas, 5% bitcoin, 5% tunai, 5% komoditas, ”kata Tudor Jones di “Squawk Box” CNBC pada hari Senin.

Cryptocurrency memulai lonjakan terbaru pada hari Minggu setelah CEO Tesla Elon Musk mengatakan pembuat kendaraan listrik dapat menerima transaksi bitcoin lagi di masa depan.

Setelah memulai perdagangan hari Minggu hanya dengan $34.880, bitcoin melonjak di atas $40.000 pada Senin pagi. Cryptocurrency turun dari level tertinggi hari ini pada perdagangan terbaru, tetapi masih naik 5,4% dalam 24 jam menjadi $39.749, menurut Coinbase. Sejak awal tahun, bitcoin telah melonjak lebih dari 30%, meskipun telah mengalami ayunan liar. Ini mencapai tertinggi sepanjang masa $64.829,14 pada bulan April dan mencapai level terendah di dekat $30.000 pada bulan Mei setelah kecelakaan intraday 30%.

Dengan perkiraan kenaikan inflasi tahun lalu, minat investor institusi pada bitcoin sebagai penyimpan nilai telah tumbuh secara signifikan dan memicu kenaikan terbaru. Tudor Jones pertama kali mengungkapkan musim semi lalu di CNBC bahwa ia memegang "hampir 2%" asetnya dalam bitcoin. Sejak itu Stanley Druckenmiller, Bill Miller dan Ray Dalio juga menjadi penggemar bitcoin yang lebih blak-blakan.

Institusi mengendarai momentum itu, dengan bank kustodian utama seperti BNY Mellon dan State Street berusaha menawarkan layanan kripto untuk klien dan institusi keuangan besar seperti BlackRock, Morgan Stanley dan Goldman Sachs mencari cara untuk menawarkan klien eksposur bitcoin dengan aman. Sebelumnya, ada risiko karir yang luar biasa bagi lembaga investasi yang mencoba memasukkan bitcoin ke dalam portofolio mereka.

“Bagi saya, ini hanya cara untuk melihat secara mendasar bagaimana saya melindungi kekayaan saya dari waktu ke waktu, ini adalah diversifikasi yang hebat,” tambah Tudor Jones. “Sekali lagi, saya melihat bitcoin sebagai kisah kekayaan. Saya melihat crypto sebagai kisah kekayaan. Orang lain akan berpendapat ini adalah ekosistem yang berbeda, ini bersifat transaksional.”

Keuntungan akhir pekan datang setelah Musk mengatakan hari Minggu bahwa Tesla akan melanjutkan memungkinkan transaksi bitcoin "ketika ada konfirmasi penggunaan energi bersih yang wajar (~ 50%) oleh penambang dengan tren masa depan yang positif."

Tesla menghentikan pembelian mobil dengan bitcoin pada pertengahan Mei, dengan alasan kekhawatiran atas dampak iklim dari penambangan cryptocurrency. Tudor Jones juga mengatakan pada hari Senin bahwa dia khawatir tentang dampak lingkungan bitcoin dan “Jika saya adalah raja dunia, saya akan melarang penambangan bitcoin.”

Penambangan kripto membutuhkan energi dalam jumlah besar untuk mengisi bahan bakar komputer yang kuat — penambangan bitcoin menghabiskan lebih banyak energi daripada seluruh negara seperti Finlandia dan Belgia, menurut Indeks Konsumsi Listrik Bitcoin Cambridge.

Perkembangan terbaru menandai contoh lain dari pergerakan pasar besar menyusul komentar dari CEO dan miliarder Tesla.(CNBC)


0 comments

    Leave a Reply