July 12, 2024

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Hayooo loo...Bitcoin Bersiap Nyungsep di Bawah USD20 Ribu!

IVOOX.id, New York - Aksi jual dalam cryptocurrency semakin dalam pada hari Rabu, dengan bitcoin tenggelam sangat dekat dengan level kunci $ 20.000.

Bitcoin anjlok sebanyak 10% ke level terendah intraday $20.166, menurut data Coinbase. Itu terakhir diperdagangkan pada $21.658, turun sekitar 3%. Mata uang digital terbesar di dunia ini telah anjlok hampir 70% sejak puncak kegilaan kripto pada November 2021.

Charlie Morris, pendiri perusahaan manajemen aset digital ByteTree, mengatakan $ 20.000 mendekati puncak kenaikan besar terakhir bitcoin pada tahun 2017 dan karenanya “mungkin terbukti menjadi level dukungan.”

“Pada $20k, bitcoin tidak menghasilkan uang sejak tertinggi 2017, tetapi itu menyamarkan pengembalian yang terlalu besar dari semua kerangka waktu sebelumnya,” katanya kepada CNBC.

Token digital jatuh bebas karena kekhawatiran kenaikan inflasi, kenaikan suku bunga yang agresif, dan masalah likuiditas pada pemain kunci di ruang crypto telah menjangkiti pasar crypto.

Federal Reserve secara luas diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin minggu ini, sebuah langkah yang telah menakuti saham dan aset berisiko lainnya – termasuk crypto.

Mostafa Al-Mashita, wakil presiden eksekutif perusahaan crypto Kanada SDM, mengatakan crypto telah terperangkap dalam “lingkungan risk-off” yang lebih luas yang mempengaruhi pasar.

“Yang kami alami adalah dampak dari memburuknya tren makroekonomi di mana inflasi meningkat karena masalah rantai pasokan,” katanya.

kejatuhan Celcius

Awal pekan ini, perusahaan pemberi pinjaman crypto Celsius mulai memblokir pengguna untuk mengakses dana mereka, menebar spekulasi bahwa perusahaan itu akan segera bangkrut.

Investor khawatir kemungkinan likuidasi Celsius dapat menyebabkan lebih banyak rasa sakit untuk crypto, berpotensi merobohkan pemain utama lainnya.

“Jika Celsius runtuh, kaskade cair dapat terjadi di mana paus yang telah memanfaatkan taruhan pada Bitcoin dan Ethereum menjadi dilikuidasi,” kata Marcus Sotiriou, analis di pialang aset digital GlobalBlock yang berbasis di Inggris.

Celsius memegang banyak aset di ruang keuangan terdesentralisasi, termasuk eter yang dipertaruhkan, token yang ditawarkan oleh perusahaan rintisan crypto Lido Finance yang dimaksudkan untuk bernilai sama dengan eter, cryptocurrency terbesar kedua.

Eter yang dipertaruhkan pada dasarnya adalah IOU yang dibeli investor untuk mendapatkan imbalan atas kepemilikan eter mereka.Eter asli disimpan terkunci dalam crypto yang setara dengan brankas, dan tidak dapat diakses sampai blockchain Ethereum berhasil melewati peningkatan yang telah lama ditunggu-tunggu.

Celsius “mungkin terpaksa menjual kepemilikan mereka untuk memenuhi penebusan karena ETH yang mendasarinya dikunci tanpa tanggal penarikan yang terlihat,” Marc-Thomas Arjoon, rekan peneliti di CoinShares, mengatakan dalam sebuah catatan yang diterbitkan Senin.

Pasar crypto sudah berada di tanah yang goyah setelah runtuhnya dua token populer senilai $ 60 miliar bulan lalu.Sekarang, pemain kunci di ruang tersebut bersiap untuk pasar beruang jangka panjang yang dikenal sebagai “crypto winter.”

Banyak perusahaan telah mengurangi biaya secara dramatis, dengan Coinbase pada hari Selasa mengumumkan akan memberhentikan sekitar 1.100 orang.

Sekarang ada juga spekulasi bahwa Three Arrows Capital, dana lindung nilai kripto, berada di ambang kehancuran.Zu Shu, salah satu pendiri perusahaan, mengatakan bahwa “sedang dalam proses berkomunikasi dengan pihak terkait dan berkomitmen penuh untuk menyelesaikannya. ”(CNBC)

0 comments

    Leave a Reply