September 22, 2019

Google Chrome Kini Dapat Memberi Tahu Jika Sandi Anda Diretas

IVOOX.id - Tepat pada Hari Internet yang Lebih Aman pada 5 Februari 2019, Google merilis alat keamanan yang canggih untuk para pengguna browser Google Chrome. Lalu apa fungsinya?

Itu terlihat pada kombinasi nama pengguna dan kata sandi yang Anda gunakan untuk masuk ke berbagai layanan online dan memperingatkan Anda jika data sudah dimiliki peretas.

Dengan kata lain, ekstensi Pemeriksaan Kata Sandi Chrome akan memberi tahu Anda kapan Anda perlu mengubah kata sandi dan setiap orang yang menggunakan Chrome harus segera menginstalnya.

Sehubungan dengan peretasan Collection baru-baru ini, berita bahwa alat pemeriksa kata sandi Google dapat membandingkan kombo nama pengguna / kata sandi Anda dengan basis data yang berisi lebih dari empat miliar total keseluruhan.

Dan sebelum Anda khawatir bahwa kata sandi Anda perlu melakukan perjalanan internet ke server Google untuk melakukan pemeriksaan, Anda harus tahu bahwa tim keamanan Google bekerja dengan cryptographers di Stanford University untuk memastikan bahwa Google tidak pernah mempelajari nama pengguna dan kata sandi Anda, dan bahwa setiap pelanggaran data tetap aman dari paparan yang lebih luas.

Setelah diinstal, alat Pemeriksaan Kata Sandi akan memonitor semua login Anda dan memicu peringatan setelah kecocokan positif muncul.

Google mengatakan itu tidak akan mengganggu Anda tentang kata sandi usang yang mungkin telah Anda atur ulang atau kata sandi bodoh yang mungkin Anda gunakan, seperti 123456 selama tidak muncul dalam pelanggaran data.

Sebagai catatan, Google akan mengumpulkan beberapa data anonim dari penggunaan Pemeriksaan Kata Sandi Anda, termasuk jumlah pencarian yang memunculkan kredensial tidak aman, apakah peringatan mengarah ke perubahan kata sandi dan domain web yang terlibat untuk meningkatkan kompatibilitas situs.

Mengenai tipu daya pencocokan kata sandi yang sebenarnya terjadi di balik layar, Google menjelaskan bahwa pencocokan kata sandi yang sebenarnya terjadi secara lokal dan Google tidak akan pernah tahu nama pengguna / kata sandi yang Anda gunakan.

0 comments

    Leave a Reply