Gelar Promo Belanja Akhir Tahun, Lazada Perkuat Ekosistem

IVOOX.id – Menjelang momen akhir tahun, perilaku belanja masyarakat Indonesia menunjukkan perubahan signifikan, terutama dari kalangan keluarga muda dan pembelanja aspiratif yang semakin cermat memilih platform eCommerce. CEO Lazada Indonesia, Carlos Barrera, menyampaikan bahwa meningkatnya ekspektasi konsumen terhadap pengalaman belanja menyeluruh menjadi dorongan bagi Lazada untuk terus memperkuat ekosistemnya.
“Konsumen tidak lagi melihat kualitas eCommerce hanya dari sisi brand atau produk tepercaya saja. Mereka juga menilai ragam dan kualitas penawaran finansial yang memungkinkan mereka bisa membuat keputusan belanja dan menyelesaikan transaksi dengan cepat,” kata Carlos dalam keterangan resmi yang diterima ivoox.id Selasa (9/12/2025).
Menghadapi momen akhir tahun, Lazada menghadirkan festival Lazada 12.12 Promo Habis-Habisan yang digelar 11 Desember pukul 20.00 WIB hingga 14 Desember 2025. Festival ini dirancang dengan fokus pada kemudahan finansial melalui program cicilan 0 persen tanpa biaya penanganan dan voucher ekstra hingga Rp12 juta. Lazada juga menghadirkan program “Sikat Promo Lazada” melalui microsite khusus yang berlangsung 11–14 Desember. Beragam kategori produk juga menawarkan penawaran istimewa, mulai dari kecantikan, elektronik, kebutuhan rumah tangga, fesyen, hingga perlengkapan rumah.
Commercial Director Lazada Indonesia, Nanang Ariswibowo, menyebutkan bahwa festival tahun ini menghadirkan diskon hingga 95 persen dari berbagai brand favorit. “Pelanggan juga bisa mendapatkan voucher hingga senilai Rp12 juta serta tambahan voucher ekstra 30 persen bagi pelanggan dengan keanggotaan platinum, menambah kemudahan pelanggan membeli barang dengan harga terbaik di Lazada. Bahkan, kami menghadirkan pengiriman prioritas untuk memastikan bahwa pelanggan menerima belanjaannya tepat waktu,” ujarnya.
Riset terbaru YouGov menempatkan Indonesia sebagai pasar eCommerce paling dinamis kedua dari 55 negara, menegaskan kuatnya preferensi konsumen terhadap belanja online berkat harga kompetitif, pilihan produk yang luas, promo menarik, kemudahan transaksi, serta layanan pengiriman yang kian andal. Temuan tersebut menguatkan bahwa value for money kini menjadi faktor utama dalam keputusan berbelanja, mulai dari harga hingga kualitas pengalaman pengiriman.


0 comments