August 14, 2020

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Gedung Putih Akui "Tak Bisa Kendali Total Corona", Kasus Baru Bisa 100 Ribu Perhari

IVOOX.id, Washington DC - AS "tidak dalam kendali total" dari pandemi coronavirus dan kasus baru setiap hari dapat melampaui 100.000 infeksi baru per hari jika wabah berlanjut pada kecepatannya saat ini, kata penasihat kesehatan Gedung Putih Dr. Anthony Fauci mengatakan Selasa.

Negara ini sekarang melaporkan hampir 40.000 kasus virus corona baru setiap hari - hampir dua kali lipat dari sekitar 22.800 pada pertengahan Mei - sebagian besar didorong oleh wabah di sejumlah negara di Selatan dan Barat. Fauci mengatakan sekitar 50% dari semua kasus baru datang dari empat negara bagian: Florida, California, Texas dan Arizona.

"Saya tidak bisa membuat prediksi yang akurat tetapi itu akan sangat mengganggu," kata Fauci kepada para senator dalam audiensi yang diadakan oleh Komite Senat Kesehatan, Pendidikan, Perburuhan dan Pensiun. “Kita sekarang memiliki 40-plus-seribu kasus baru setiap hari. Saya tidak akan terkejut jika kita mencapai 100.000 sehari jika ini tidak berbalik, jadi saya sangat prihatin. ”

Jumlah kasus baru yang dilaporkan setiap hari di AS sekarang melebihi April, ketika virus mengguncang negara bagian Washington dan bagian Timur Laut, terutama wilayah metropolitan Kota New York.

AS rata-rata 39.750 kasus baru per hari selama tujuh hari terakhir pada hari Senin, menurut analisis data CNBC yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins. Rata-rata itu telah meningkat lebih dari 40% dibandingkan dengan seminggu yang lalu. Pada Selasa pagi, rata-rata tujuh hari dari kasus baru harian yang dilaporkan naik lebih dari 5% setiap minggu di 40 negara bagian, menurut data.

Komentar Fauci datang sebagai jawaban atas pertanyaan dari Senator Elizabeth Warren, seorang Demokrat dari Massachusetts, yang bertanya apakah AS menuju ke arah yang benar dalam hal mengendalikan wabah.

"Yah saya pikir angka-angka berbicara sendiri," kata Fauci. "Saya sangat prihatin dan saya tidak puas dengan apa yang terjadi karena kita berada di arah yang salah jika Anda melihat kurva dari kasus-kasus baru, jadi kita benar-benar harus melakukan sesuatu tentang itu dan kita perlu lakukan dengan cepat. "

Wabah di negara-negara seperti Florida dan Texas juga mengancam akan mengganggu kemajuan negara-negara seperti New York dan New Jersey sejauh ini telah dibuat dalam mendorong wabah di Timur Laut, kata Fauci. New York, New Jersey dan Connecticut pekan lalu mengumumkan bahwa mereka akan mengamanatkan karantina 14 hari untuk setiap pelancong yang datang dari negara bagian dengan wabah yang berkembang pesat. Meskipun demikian, Fauci mengatakan peningkatan infeksi di mana saja di negara ini mengancam untuk menyebar ke mana-mana.

0 comments

    Leave a Reply