September 20, 2019

Eka Tipta Tutup Usia, Sinar Mas Kehilangan Sosok Panutan

IVOOX.id, Jakarta -- Pengusaha nasional yang juga pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja tutup usia di Jakarta malam ini, Sabtu (26/1) pukul 19.43 WIB. Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengungkapkan bahwa Eka Tjipta merupakan sosok yang tekun dan pekerja keras.


"Beliau orang yang sangat tekun dan pekerja keras, beliau memulai usaha 81 tahun yang lalu di makasar dengan berjualan kelontong," ujar Saleh , hari ini.


Menurutnya, Eka juga dikenal sebagai sosok yang sangat baik terhadap semua orang serta rendah hati. "Pak Eka sangat berhasil dalam mendidik anak-anaknya. Tentu kami sangat kehilangan seorang panutan. Selamat jalan Bapak Eka Tjipta Widjaya namamu akan tetap harum buat generasi penerus," tutup mantan Menteri Perindustrian ini.


Berdasarkan informasi yang dihimpun Media Indonesia, jenazah akan disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Konglomerat itu wafat pada usia 98 tahun.


Eka Tjipta lahir pada 27 Februari 1921 di Quanzhou, Tiongkok. Dia mendirikan Sinar Mas pada 1938. Lini usaha Sinar Mas kini yang bergerak di berbagai bidang antara lain perkebunan, pulp and paper, properti, keuangan, serta energi.


Menurut Globe Asia, dia tercatat memiliki aset senilai US$13,9 miliar (Rp 201,5 triliun) pada 2018 dan berada di peringkat kedua sebagai orang terkaya di Indonesia. (Adhi Teguh)

0 comments

    Leave a Reply