Demi Jaga Kesehatan, Yuki Kato Rajin Minum Jamu Gendong

 

IVOOX.id, Jakarta – Kesehatan merupakan salah satu hal penting yang selalu menjadi perhatian aktris cantik Yuki Kato. Artis kelahiran Malang, 2 April 1995 ini pun berusaha menjaga kesehatannya. Selain rajin memeriksakan kondisi kesehatannya ke rumah sakit, Yuki juga getol meminum jamu tradisional keliling.

Bahkan sebagai wanita dewasa, Yuki pun tak segan mencari informasi terkait berbagai penyakit yang kerap menyerang wanita di Indonesia seperti Kanker Serviks. Dari apa yang diketahuinya, Yuki pun mengaku senang bisa melakukan suntik vaksinasi HPV untuk mencegah penyebaran Kanker Serviks yang kerap menyerang kaum wanita.

 

Hal itulah yang diungkapkan Yuki saat hadir dalam sebuah talkshow bertajuk “Perempuan Aktif dan Mandiri Tanpa Kanker Serviks”, yang diselenggarakan oleh Yayasan Kanker Indonesia bekerjasama dengan pihak Plaza Indonesia, kemarin.

“Sebagai wanita, kita harus pandai merawat kesehatan kita sendiri kalau nggak ingin terkena penyakit. Salah satunya dengan mengimbangi dengan berolahraga dan sebisa mungkin olahraga kardio, lari atau renang. Asupan makanan sih yang sebenarnya paling diperhatikan. Banyakin makan sayuran sama buah, tapi multivitamin jangan dilupain juga buat jaga imun,” ujar Yuki.

Yuki mengatakan sekarang ini banyak virus dan jenisnya juga macam-macam. Salah satu yang berbahaya bagi kita kaum wanita adalah penyakit Kanker Serviks. “Salah satu pencegahannya adalah dengan menyuntikan vaksinasi HPV. Dan yang pasti apa yang aku lakukan ini adalah cara aku menghargai diri sendiri. Itu juga yang harusnya dilakukan oleh sebagian wanita Indonesia agar kita semua sehat,” tutur Yuki.

Menurut Yuki, selain melakukan olahraga dan menyuntikan vaksinasi HPV untuk mencegah penyakit, ia juga mengaku masih menggunakan cara-cara tradisional untuk menjaga kesehatannya, yakni dengan rajin meminum jamu tradisional yang didapatnya dari tukang jamu keliling (jamu gendong), yang kerap berkeliling di dekat rumahnya.

“Aku kalau lagi di rumah pasti ada aja mbok jamu yang lewat karena dia kan pasti bahannya masih tradisional kan, jadi aku lebih percaya itu sih. Selain itu aku juga berusaha minum air putih secukupnya. Karena kalau kita belajar ilmu pengetahuan, tubuh kita kan 80 persennya mengandung air. Makanya kalau ingin sehat ya kita juga harus rajin mengkonsumsi air putih,” pungkas Yuki Kato. (luthfi ardi)