Coba Deh…Ngabuburit di Galeri Islam Al Azhom Tangerang

IVOOX.id, Tangerang – Galeri Islam Al -Azhom yang berada di dalam kawasan Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Provinsi Banten, menyediakan Al – Quran Braile bagi penyandang disabilitas sehingga bisa melaksanakan tadarusan.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al -Azhom H. Sachrudin di Tangerang Minggu (12/5) mengatakan, Galeri Islam Al – Azhom adalah salah satu destinasi wisata rohani yang disediakan Pemkot Tangerang untuk masyarakat.

“Khusus di bulan Ramadhan, Galeri Islam Al – Azhom menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat dalam melaksanakan tadarusan, ‘ngabuburit’ (menunggu waktu berbuka) dan juga menambah wawasan pengetahuan tentang sejarah Islam di Tangerang,” katanya, dikutip Antara.

Ia menjelaskan Galeri Islam Al – Azhom menyajikan mengenai sejarah panjang masuknya islam ke Tangerang dari setiap generasi.

Kemudian, ada juga mengenai sumber pengetahuan islam lainnya seperti buku – buku islami dan keterangan lainnya terkait sejarah Islam.

“Galeri Islam menjadi spot yang banyak dicari dan selalu ramai setiap harinya. Bukan hanya untuk pelajar, tetapi juga keluarga datang ke sini,” ujarnya.

Sementara itu, Masjid Al – Azhom juga menjadi salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi. Karena kemegahannya dengan lima kubah tanpa tiang, Masjid Al – Azhom pun menyajikan banyak kegiatan selama Ramadhan.

Adit, warga Tangerang Selatan mengaku datang ke Galeri Islam Al – Azhom untuk melaksanakan tadarus dan menunggu waktu berbuka puasa.

Lokasinya yang strategis di pusat kota, di sekitar kawasan Masjid Al – Azhom pun tersedia banyak kuliner makanan takjil berbuka puasa.