Citibank Indonesia Cetak Laba Rp2 Triliun | IVoox Indonesia

June 15, 2025

Citibank Indonesia Cetak Laba Rp2 Triliun

Rangkul E-Commmerce, Citi Indonesia Adakan Program 50% off the Next Transaction

IVOOX.id - Citibank N.A., Indonesia (Citibank) menorehkan kinerja yang baik pada kuartal III-2017. Laba bersih Citibank tercatat sebesar Rp2 triliun, naik 5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,9 triliun.

Kenaikan laba bersih ini didukung oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih sebesar 7,6 persen menjadi Rp3,3 triliun sampai dengan akhir kuartal III-2017. Proporsi pendapatan bunga bersih merata dari setiap lini bisnis. Institutional Banking berkontribusi 53 persen sementara Consumer Banking berkontribusi sebesar 47 persen. Kinerja yang baik ini menghasilkan rasio Return on Asset (ROA) sebesar 4,65 persen dan Return on Equity (ROE) sebesar 16,45 persen.

Chief Executive Officer Citibank, N.A. Indonesia Batara Sianturi mengatakan, kinerja yang baik ini mencerminkan momentum yang kuat pada bisnis perusahaan, baik di Institutional Banking maupun di Consumer Banking.

"Total aset meningkat sebesar 9,4 persen menjadi Rp80,5 triliun dan total Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh sebesar 4,2 persen menjadi Rp54,7 triliun. Porsi Giro dan Tabungan sebesar 70 persen dari keseluruhan DPK per 30 September 2017," kata Batara di Jakarta, Senin (6/11/2017).

Lebih lanjut Batara menyampaikan, perusahaan terus menjaga kualitas kredit dengan berpedoman pada prinsip kehati-hatian. NPL gross dan net pada akhir September 2017 tercatat sebesar masing-masing 1,92 persen dan 0,63 persen, membaik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya masing-masing sebesar 2,91 persen dan 1,12 persen.

"Tingkat permodalan kami juga sangat memadai dengan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum sebesar 27,57 persen per 30 September 2017," ujar Batara.

Dalam lini Institutional Banking, Citibank secara sukses telah meluncurkan kemampuan untuk mendukung Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) bersama dengan 12 bank lainnya sebagai percontohan. Untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik kepada customers, Citibank juga telah memigrasikan platform internet banking customer komersial kami ke platform integral CitiDirect BE.

"Pada periode ini kami juga telah meluncurkan kemampuan Chinese Yuan (CNY), yang memungkinkan para customer untuk melakukan penukaran CNY dengan kami," jelas dia.

Dalam lini Consumer Banking, Citibank telah meluncurkan kampanye Citigold “On Your Terms”, sebuah kampanye terbaru yang menawarkan layanan wealth management melalui digital dan solusi finansial yang disesuaikan dengan aspirasi nasabah dalam hal wealth, education dan retirement. Peluncuran program ini dilakukan di Jakarta serta beberapa kota utama di Indonesia seperti Medan dan Bandung.

Sejalan dengan misi perusahaan untuk memberikan remarkable mobile banking experience, Citi terus melengkapi aktivitas yang sebelumnya hanya tersedia di cabang, CitiPhone dan Citibank Online, untuk tersedia di Citi Mobile. Salah satu kapabilitas yang dimiliki adalah nasabah dapat melakukan aktivasi rekening dormant melalui Citi Mobile, tanpa harus mengunjungi cabang ataupun menghubungi CitiPhone.

Selain itu, nasabah dapat melihat dan mengunduh e-Statement Kartu Kredit dan Ready Credit Citibank hingga 7 tahun ke belakang. Lebih lanjut, Mobile OTP disatukan dengan Citi Mobile Token dimana nasabah dapat melakukan aktivitas dan transaksi di Citi Mobile secara seamless.[ava]

0 comments

    Leave a Reply