BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja Besar-besaran untuk Lulusan D3/S1, Ini Syaratnya!

IVOOX.id, Jakarta - Para pencari kerja, ada kabar gembira untuk Anda. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau BPJS Kesehatan sedang membuka lowongan kerja besar-besaran.
BPJS Kesehatan membuka rekrutmen PTT (pegawai tidak tetap) di seluruh Indonesia.
Seperti diketahui, BPJS Kesehatan merupakan badan atau lembaga pemerintah menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia.
Tentunya, bagi Anda yang minat bekerja di lembaga pemerintah ini menjadi kesempatan.
Demikian, kali Anda mencoba melamar lowongan kerja BPJS Kesehatan yang terbuka di seluruh Indonesia.
Dilansir dari laman resminya, tersedia sejumlah bidang pekerjaan dan sejumlah posisi lowongan kerja tersedia.
Adapun lowongan kerja atau rekrutmen PTT terbuka bagi lulusan D3, lulusan D4 hingga lulusan S1.
Berikut rinciannya:
Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta
1. Front liner
2. Staf Administrasi Kepesertaan
3. Staf Penanganan Pengaduan Peserta
4. Staf Penanganan Pengaduan Peserta di RS
Bidang Penagihan dan Keuangan
5. Staf Penagihan (Telecollecting)
Bidang Penjaminan Manfaat
6. Staf Pengelolaan Fasilitas Kesehatan Primer
Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta
7. Relationship Officer (RO)
8. Staf Administrasi Perluasan Kepesertaan
9. Staf Administrasi Pemeriksaan
Bidang SDMUKP
10. Staf Umum dan Kesekretariatan
Sekretaris dan Staf Administrasi
11. Khusus untuk penempatan di Kantor Kedeputian Wilayah dan Kantor Pusat)
Lokasi Pendaftaran:
1. Kantor Pusat
2. Wilayah Sumatera Utara dan DI Aceh
3. Wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat Dan Jambi
4. Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung Dan Bengkulu
5. Wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Dan Bekasi
6. Wilayah Jawa Barat
7. Wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta
8. Wilayah Jawa Timur
9. Wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Dan Kalimantan Utara
10. Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara Dan Maluku
11. Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo Dan Maluku Utara
12. Wilayah Bali, Nusa Tenggara Timur Dan Nusa Tenggara Barat
13. Wilayah Papua Dan Papua Barat
14. Wilayah Banten, Kalimantan Barat Dan Lampung
Persyaratan Umum:
- Warga Negara Indonesia
- Belum menikah saat mendaftar
- Pendidikan lulusan D3 / lulusan D4/ lulusan S1
- IPK minimal 2,75 skala 4
- Usia maksimal 25 tahun per 31 Desember 2020
- Akreditasi Universitas : diutamakan Minimimal B untuk universitas negeri & diutamakan minimal A untuk universitas swasta.
- Pelamar wajib mengunggah foto selfie di Feed Instagram bersama aplikasi Mobile JKN di smart
Tata Cara Pendaftaran:
Bagi Anda yang minat bekerja di lembaga Kesehatan pemerintah BPJS Kesehatan ini, lowongan kerja atai rekrutmen PTT dibuka secara online.
Demikian, pendaftaran dapat Anda akses melalui link di bawah ini.
Selain itu, pendaftaran juga dapat diakses melalui laman resmi BPJS Kesehatan pada menu benner slide rekrutmen PTT.
Pilih lokasi dan job title sesuai peminatan
Pastikan pengunggahan scan berkas (KTP, Surat Lamaran, CV, Ijazah, Transkrip Nilai, Bukti Keterangan Akreditasi Universitas, Surat Keterangan Sehat dan Surat Bebas Narkoba) melalui cloud seperti google drive/dropbox dan pastikan aksesnya tidak dibatasi (public), agar panitia bisa melakukan verifikasi
Akun Instagram tidak di-private, karena panitia hanya akan menilai postingan pelamar yang akun Instagramnya tidak di-private
Batas pendaftaran dibuka 30 Desember 2020 sampai dengan 5 Januari 2021
Disclaimer:
Informasi lebih lengkap bisa Anda akses melalui laman resmi BPJS Kesehatan di bawah ini.
Segala proses dalam rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun/gratis
Berhati-hatilah terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan yang meminta sejumlah biaya termasuk biaya tiket dan akomodasi ke lokasi seleksi.
Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diberitahu melalui email atau telepon resmi
Hanya pelamar terbaik yang akan diproses untuk mengikuti seleksi
Seluruh tahapan seleksi atau rekrutmen PTT ini tidak dipungut biaya

0 comments