BNI Siapkan Teknologi Digital Bagi Kalangan Milenial | IVoox Indonesia

July 15, 2025

BNI Siapkan Teknologi Digital Bagi Kalangan Milenial

1

IVOOX.id - Hasil riset dari Alvara Research Center pada Februari 2017, menunjukkan asuransi kesehatan menjadi kepemilikan terbesar nomor dua, setelah kepemilikan tabungan bagi generasi siap Indonesia sebanyak 48,5 persen.

Adanya keadaan itu menunjukkan bukti adanya perubahan gaya hidup generasi milenial yang semakin peduli dengan kesehatan dan gaya hidup sehat.

Meskipun demikian, peningkatan pemahaman mengenai bekal masa depan generasi siap Indonesia ini membutuhkan pendekatan yang berbeda. Generasi Siap ini, memiliki kreativitas tinggi, percaya diri, penuh energi dan terkoneksi dengan teknologi digital.

Maka dari itu, BNI Life, selain menyiapkan produk-produk perlindungan asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka, juga menyiapkan kemudahan layanan dan komunikasi dengan kesiapan transformasi teknologi dan digital.

Hal tersebut diwujudkan melalui penggunaan platform website www.bni-life.co.id dan media sosial (BNI LifeID) sebagai pilihan saluran komunikasi. Diharapkan, ke depannya nasabah semakin dimudahkan dalam melakukan proses pencarian informasi produk dan layanan, juga dalam menikmati layanan terbaik dari BNI Life.

Plt Direktur Utama BNI Life Geger Maulana dalam acara Talkshow Kesehatan yang merupakan rangkaian dari perayaan HUT BNI Life ke-21 mengatakan, pengembangan bisnis melalui kanal digital ini merupakan salah satu terobosan BNI Life dalam meningkatkan kinerja bisnis secara berkesinambungan.

"Selain langkah tersebut, strategi bisnis yang dilakukan BNI Life antara lain meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pemasar, menciptakan produk asuransi yang memiliki manfaat lebih bagi nasabah, serta meningkatkan kualitas layanan," tutur Geger di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Program peningkatan kualitas tenaga pemasaran ini telah dilakukan dengan memberikan edukasi bagi tenaga pemasar yang saat ini diperkuat dengan lebih dari 6.000 tenaga pemasar baik dari saluran bisnisbancassurance, agency, employee benefits, dan syariah.

Sementara peningkatan kualitas layanan dalam bentuk menyediakan akses dekat, mudah dengan 7 Customer Care Center di kota besar Indonesia. Selain itu, BNI Life juga memberikan proses klaim tercepat saat ini yaitu hanya 25 menit dimana semua keunggulan ini sudah memperoleh beberapa penghargaan dari beberapa lembaga independen terpercaya. BNI Life juga mendapatkan beberapa penghargaan atas kesiapan layanan nasabah (call center dan e-mail center).

"Dengan sejumlah pengembangan bisnis yang dilakukan BNI Life tersebut membuahkan hasil yang optimal," pungkas Geger.[ava]

0 comments

    Leave a Reply