Belanja Produk Olah Raga Capai Rp 39,5 Triliun di 2024 | IVoox Indonesia

June 10, 2025

Belanja Produk Olah Raga Capai Rp 39,5 Triliun di 2024

illustrasi belanja online
illustrasi belanja online. IVOOX.ID/doc LAZADA

IVOOX.id – Data terbaru dari Indeks Pembangunan Olahraga (IPO) 2024 menunjukkan bahwa lebih dari setengah populasi Indonesia, sekitar 109,2 juta orang mengalokasikan pengeluarannya untuk kebutuhan olah raga. Nilai uang yang beredar dari belanja olahraga sepanjang 2024 diperkirakan mencapai Rp39,5 triliun, naik Rp2,17 triliun dibandingkan tahun sebelumnya.

Industri olahraga nasional didominasi oleh dua sektor utama: sepatu olahraga dan pakaian olahraga. Sepatu mencatat pangsa pasar terbesar dengan kontribusi 41,75%, disusul oleh pakaian olahraga sebesar 28,61%.

Laporan internal dari platform e-commerce Lazada juga mencerminkan tren yang sama. Sepatu olahraga termasuk salah satu produk terlaris selama promo belanja online pada akhir tahun lalu. Melihat antusiasme konsumen terhadap perlengkapan olahraga dan gaya hidup sehat, Lazada kembali meluncurkan kampanye tahunan mereka, Lazada 6.6 Super Wow Sale, yang berlangsung mulai 5 Juni pukul 20.00 WIB hingga 8 Juni 2025. Kampanye ini menawarkan berbagai promo menarik seperti diskon brand hingga 90%, ekstra brand voucher 20%, dan voucher bonus hingga Rp 660.000.

“Kami memahami kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlengkapan olahraga yang berkualitas namun tetap terjangkau. Melalui promo Lazada 6.6 Super Wow Sale, kami ingin membantu pelanggan memenuhi kebutuhan gaya hidup aktif mereka,” ujar Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo dalam keterangan resmi yang diterima ivoox.id Selasa (3/6/2025).

0 comments

    Leave a Reply