Aubameyang dan Lacazette Senjata Emery Hadapi Newcastle

 

IVOOX.id, London – Pelatih Arsenal, Unai Emery, akan berharap pada performa terbaik Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette saat tim asuhannya berhadapan dengan Newcastle, Sabtu (15/9).

Liga Inggris musim ini baru berlangsung beberapa pekan, tapi Emery telah berada dalam situasi sulit di Stadion Emirates setelah menggantikan Arsene Wenger.“The Gunners” memulai liga musim ini dengan kekalahan melawan Manchester City dan Chelsea sebelum mendapatkan hasil lebih baik dari laga West Ham dan Cardiff.

Pada dua pertandingan pertama Emery memulai laga dengan bintang Gabon, Aubameyang sebagai striker starter dan pemain depan asal Prancis, Lacazette masuk di babak kedua, dengan mengorbankan seorang gelandang.

Itu adalah cerita yang mirip saat melawan West Ham di pertandingan ketiga Arsenal. Lacazette masuk menggantikan Alex Iwobi di babak pertama tetapi dengan hasil yang jauh lebih nyata: Arsenal terlihat jauh lebih kuat dengan pemain asal Prancis di lapangan dan menyegel kemenangan 3-1.

Kedua penyerang itu menjadi starter dalam kemenangan 3-2 atas Cardiff sebelum jeda internasional. Mereka mencetak gol dalam laga itu.

Gol Lacazette pada menit ke-81 terbukti menentukan dalam kemenangan kedua Arsenal di bawah Emery. Pelatih itu memainkan Lacazette sebagai striker utama dan mendorong Aubameyang beralih ke sisi kiri di Cardiff.

“Saya sangat senang dengan dua kemenangan terakhir di Liga Inggris dan juga dengan penampilan tim,” ujarnya ketika ditanya apakah keduanya akan menjadi starter. “Saya ingin mendorong setiap pemain agar baik-baik saja untuk membantu tim,” sambungnya. (luthfi ardi)