Zenit Imbangi Tuan Rumah Bordeaux dengan Skor 1-1

 

IVOOX.id, Bordeaux – Zenit St Petersburg membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Bordeaux setelah dalam pertandingan Grup C Liga Europa, yang dimainkan di Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, Jumat (9/11) dini hari WIB itu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Zenit masih memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi delapan poin. Sedangkan Bordeaux berada di dasar klasemen dengan koleksi satu poin. Slavia Praha dan FC Copenhagen bermain imbang tanpa gol pada pertandingan lain di grup ini, untuk membuat klub Ceko itu menghuni peringkat kedua dengan tujuh poin, sedangkan klub Denmark Copenhagen di peringkat ketiga dengan lima poin.

Bordeaux membuka keunggulan melalui penalti di menit ke-35 yang sukses dieksekusi Francois Kamano pada menit ke-35. Penalti itu diberikan kepad tuan rumah setelah Emanuel Mammana melakukan pelanggaran terhadap Youssouf Sabaly di kotak terlarang.

Meski memiliki beberapa peluang bagus, Zenit baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Pemain pengganti Daler Kuzyaev sukses mengatasi adangan sejumlah pemain lawan sebelum mengirim umpan tarik kepada Anton Zabotlony, yang tidak melakukan kesalahan saat menyelesaikan peluang. (luthfi ardi)