WhatsApp Akan Memberi Tanda Pada Pesan yang Diteruskan

IVOOX.id – WhatsApp akan segera memberi tanda pada pesan yang Anda teruskan ke orang lain, hal ini merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk lebih mengontrol informasi yang tersebar melalui aplikasi.

Ketika Anda meneruskan pesan teks, gambar, video, dan audio ke orang lain maka WhatsApp akan memberi tanda pada pesan tersebut, sehingga ia tau bahwa itu adalah pesan yang diteruskan ke dia.

WhatsApp berharap dengan pembaharuan ini akan lebih mudah membuat obrolan dari sebuah grup, ini juga akan menentukan apakah pesan yang Anda terima berasal dari pengirim pesan atau orang lain.

Sebelum meluncurkan fitur ini untuk semua pengguna WhatsApp di seluruh dunia, perusahaan telah menguji ini di India dan Brasil. Lebih dari 300 juta warga dari kedua negara menggunakan aplikasi WhatsApp, dan selalu dikaitkan dengan penyebaran berita yang berbahaya.

Di India sendiri, rumor tentang penculikan anak dan perdagangan anak banyak disebarkan melalui aplikasi pesan ini. Sementara itu di Brasil banyak beredar info terkait vaksin demam kuning, dan hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Pembaruan ini adalah langkah tegas WhatsApp untuk memerangi berbagai macam masalah berita palsu yang disebarkan melalui pesan WhatsApp.