Warriors Taklukkan Thunder di Laga Pembuka NBA

 

IVOOX.id, Oakland – Juara bertahan NBA, Golden State Warriors, memulai misi mempertahankan gelar juaranya setelah memetik kemenangan di laga pembuka NBA 2018/19. Meladeni tamunya, Oklahoma City Thunder di Oracle Arena, Rabu (17/10) WIB, Warrior menang 108-100.

Pada laga ini duo bintang Warriors, Kevin Durant dan Stephen Curry, menjadi aktor kemenangan Warriors. Durant membukukan 32 poin, sedangkan Curry menyumbang 27 poin.  “Aku mencintai siapa kami, ini baru satu pertandingan dari 82,” cetus Durant usai laga di ESPN. “Teruslah berusaha.”

Di laga pembuka ini pemain bintang Thunder, Russell Westbrook absen karena masih dalam pemulihan pasca operasi lutut. Meski begitu, sang pengganti Dennis Schroder mampu menggantikan Westbrook dengan apik.

Mantan point guard Atlanta Hawks itu tampil gemilang dengan catatan 21 poin, 9 rebound, dan 6 assists. Paul George menambahkan 27 poin bagi Thunder dan Steven Adams mengemas double-double dengan 17 poin dan 11 rebound.

Sayangnya, trio Thunder tak cukup membendung Warriors karena tiga pemain lainnya sukses mencetak dua digit angka. Damian Jones membuat 12 poin, Klay Thompson 14 poin, dan pemain cadangan Kevon Looney 10 poin.

Pada laga lainnya Boston Celtics menang besar 105-87 dari Sixers di TD Garden. Sekalipun pemain bintang utama Celtics, Kyrie Irving, sebenarnya berhasil diredam setelah hanya membuat 7 poin pada pertandingan ini.

Namun, Jayson Tatum menjadi pembeda bagi Celtics. Small forward versatile itu mampu mencetak 23 poin dan 9 rebound bagi timnya. Marcus Morris juga tampil luar biasa sebagai Sixth Man usai membuat double-double dengan 16 poin dan 10 rebound. (luthfi ardi)