September 19, 2019

Upin Ipin The Movie Kental Berbalut Cerita Rakyat

 

IVOOX.id, Jakarta - Cerita Bawang Merah - Bawang Putih dan Malin Kundang ikut menyertai cerita petualangan Upin dan Ipin di Upin Ipin The Movie. Cerita rakyat yang populer di masyarakat Indonesia itu, ada benang merah dengan misi penyelematan yang dilakukan Upin Ipin terhadap Kerajaan Inderaloka dari kekejaman Raja Barsiong.

Benang merah itu akan terbuka lebar, jika menyaksikan utuh film animasi produksi Les Coupaq tersebut. Menurut Syed Nurfaiz Khalid, sutradara Upin Ipin The Movie, masuknya unsur cerita rakyat yang dikenal di Tanah Air itu, hanya merupakan bagian dari pelengkap cerita fantasi petualangan Upin dan Ipin.

“Ini cerita fantasi dengan memasukkan unsur-unsur cerita yang ada di Nusantara, seperti cerita Malin Kundang, versi Malaysia-nya adalah Si Tanggang. Cerita Bawang Merah Bawang Putih, hanya saja untuk versi ini yang baik justru Bawang Merahnya. Jadi ini benar-benar cerita rekaan, fantasi dan bukan cerita yang menitikberatkan sisi legendanya," ujar Syed Nurfaiz Khalid, atau yang akrab disapa Faiz kepada wartawan, belum lama ini, di Jakarta.

Meski tak banyak, namun dua cerita rakyat tersebut memang berkaitan dengan misi Upin Ipin dalam menyelamatkan Kerajaan Inderaloka dari kekejaman Raja Bersiong. “Kita punya kemiripan dalam hal cerita (dengan Malaysia), sama-sama punya cerita Bawang merah Bawang Putih, cerita Malin Kundang, dan mungkin beberapa cerita rakyat lainnya. Tentu dengan versi yang berbeda," ujar Titan Hermawan, Managing Director MNCP di kesempatan yang sama.

Film Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal ini bercerita tentang petualangan Upin dan Ipin dalam misi menyelamatkan Kerajaan Inderaloka dari kekejaman Raja Bersiong. Sejauh ini, film Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal ini telah mendapat respon yang cukup bagus dari penonton Indonesia. (luthfi ardi)

0 comments

    Leave a Reply