Update Baru, Twitter Hadirkan Lagi Fitur lama

IVOOX.id, Jakarta – Twitter memberikan update baru untuk iOS. Pembaruan ini membawa kembali fitur lama yang telah dihilangkan bernama Tweet source labels.

Fitur ini adalah label sebuah kicauan dibagikan dengan aplikasi atau platform apa. Sebelumnya fitur ini pernah diberikan di aplikasi Twitter namun sempat hilang.

Jack Dorsey selaku CEO Twitter telah mengumumkan kembalinya fitur tersebut. Dengan fitur ini, pengguna bisa melihat aplikasi apa yang digunakan oleh pengguna Twitter untuk membagikan kicauan mereka.

Cara melihat fitur baru ini sangat mudah. Tinggal cari atau lihat salah satu kicauan yang ada di Timeline. Setelah itu tekan untuk masuk ke tampilan Tweet dalam halaman utama. Di bagian bawah kanan akah terlihat nama layanan atau aplikasi yang digunakan.

Kehadiran fitur ini dapat digunakan untuk mengenali sumber aplikasi atau layanan yang digunakan. Jika pengguna tidak mengenalinya, bisa cek lebih lanjut atau mulai mementukan seberapa layak konten tersebut dapat dipercaya.

Fitur ini sebelumnya pernah ada di Twitter for iOS dan Twitter.com lewat peramban web. Namun sejak tahun 2012, Twitter memutuskan untuk menghapus fitur ini dan sekarang telah kembali tersedia