Untuk Para Netizen, Berikut Adalah Emoji Baru di Tahun 2019

IVOOX.id – Daftar emoji terbaru di tahun 2019 saat ini telah disetujui oleh Konsorsium Unicode, berikut adalah 230 emoji baru yang bisa Anda gunakan.

Beberapa penambahan baru adalah Flamingo, Otter, es batu, Kuil Hindu, Yoyo dan lainnya.

Emoji hati pun akan terdapat warna baru yaitu silver dan cokelat, serta warna baru untuk emoji lingkaran serta persegi.

Untuk pertama kalinya, Unicode menambahkan emoji untuk dua orang yang netral gender / inklusif gender berpegangan tangan pada tahun 2019, dengan dukungan untuk warna kulit yang berbeda untuk masing-masing orang.

Ini dapat mewakili mereka yang tidak mengidentifikasi dengan pilihan gender yang ada, atau hanya mereka yang merasa penampilan atau gaya mereka lebih dekat dengan desain ini daripada pilihan untuk Wanita atau Pria.

Dukungan warna kulit ditambahkan ke Standar Unicode pada tahun 2015, peningkatan keterwakilan wanita pada tahun 2016, orang-orang yang inklusif gender pada tahun 2017 dan penambahan warna rambut pada tahun 2018.

Pada tahun 2019 mereka memperluas ruang lingkup orang yang dapat diwakili, termasuk orang-orang dengan berbagai disabilitas (diusulkan oleh Apple tahun lalu), pasangan inklusif gender, serta emoji yang memungkinkan campuran warna kulit untuk orang yang berpegangan tangan.

Emoji 12.0 terdiri dari 59 emoji baru yang berbeda; 75 ketika variasi gender dipertimbangkan; dan 230 emoji baru ketika semua opsi rona kulit juga disertakan.

Konsorsium Unicode akan merilis Unicode 12.0 pada 5 Maret 2019, perubahan ke Emoji 12.0 sejak konsep terakhir pada Oktober 2018 termasuk beberapa nama emoji.

Secara umum, emoji ini cenderung akan tersedia  di Android dalam versi beta sekitar Agustus, dan ke iOS pada Oktober atau November. Jadi, mana yang akan menjadi favorit Anda?