November 28, 2024

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Tingkatkan Layanan Untuk Pelanggan, BPJS Kesehatan Meluncurkan 3 Inovasi Baru

IVOOX.id, Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meluncurkan tiga inovasi layanan baru melalui video virtual, Senin (13/9).

Adapun ketiga layanan itu yakni Layanan Care Center 165, Simplifikasi Thalasemia Mayor dan Hemofilia, serta Jurnal JKN.

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan David Bangun mengatakan alasan mengubah nomor layanan care center1500-400 itu menjadi care center 165 dalam rangka memberikan kemudahan.

"Ini merupakan salah satu upaya dengan tujuan agar mudah diingat dan customer centeic" kata David.

Sementara itu layanan Simplifikasi Thalasemia Mayor dan Hemofilia, BPJS Kesehatan juga melakukan penyerderhanaan.

Dia mengatakan masyarakat tak perlu ke fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) jika masa berlaku surat rujukannya habis setelah 90 hari.

Menurut dia, perpanjangan bisa dilakukan oleh petugas FKTL melalui aplikasi Vclaim pada hari ke 91, setelah itu surat rujukan yang diperpanjang berlaku 3 bulan ke depan.

"Layanan itu memberikan kemudahan dan kecepatan administrasi pelayanan kesehatan," kata dia.

BPJS kesehatan juga menghadirkan web portal Jurnal JKN sebagai sarana sharing pengetahuan program jaminan kesehatan nasional melalui publikasi jurnal ilmiah BPJS Kesehatan baik nasional maupun internasional.

"Penerbitan jurnal jaminan Kesehatan Nasional merupakan salah satu upaya konkret BPJS Kesehatan dalam mendukung peningkatan pengetahuan dan penelitian untuk mengembangkan program JKN," kata Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Andi Asdal.

Peluncuran tiga layanan tersebut untuk menyederhanakan sistem dan semangat keterbukaan dalam menghadapi problem pelayanan BPJS Kesehatan selama ini.

0 comments

    Leave a Reply