Timnas U-23 Taklukkan Bali United 3-0

IVOOX.id, Gianyar – Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Bali United dengan skor meyakinkan 3-0. Pada laga uji coba ini penyernag Ezra Walian mencetak gol.

Pada laga yang dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (17/3), Timnas U-23 langsung menekan tuan rumah Bali United, yang turun dengan pemain lapis kedua. Baru sembilan menit laga berjalan, Gian Zola membawa timnas memimpin.

Berawal dari sepak pojok, Gian Zola mendapat bola liar di dalam kotak penalti. Dengan sekali gerakan memutar, ia melepaskan sepakan yang membuat bola masuk ke gawang Bali United tanpa bisa diprediksi kiper Bali United, Samuel Reimas.

Di sisa waktu babak pertama, Timnas U-23 punya beberapa peluang di antaranya lewat Saddil Ramdani dan Osvaldo Haay, namun gagal berbuah gol. Adapun tuan rumah juga sempat menebar ancaman lewat Gusti Sandria, namun bola belum menemui sasaran. Hingga jeda, keunggulan 1-0 Timnas U-23 atas Bali United tetap bertahan.

Pada babak kedua, pelatih Indra Sjafri memasukkan Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. Masuknya kedua pemain yang berkarier di luar negeri itu menambah sedikit daya gedor. Hasilnya, dua gol tambahan pun tercipta. Pertama lewat kaki Witan Sulaeman, kemudian Ezra Walian yang memperbesar keunggulan Timnas.

Gol kedua Timnas U-23 dilesakkan Witan pada menit ke-55 setelah memanfaatkan umpan Egy yang baru bergabung di timnas setelah mendapatkan izin dari timnya, Lechia Gdansk. Kemudian pada menit ke-68, Ezra Walian ikutan mencetak gol untuk Timnas U-23. Berawal dari penetrasi yang coba dilakukan Saddil, bola liar mengarah ke arah Ezra. Pemain naturalisasi itu lantas menggiringnya ke kotak penalti, dan menaklukkan Reimas dengan sepakan kaki kanannya.

Gol itu menjadi gol terakhir di laga uji coba ini. Hasil ini lebih baik dari uji coba sebelumnya, setelah Timnas U-22 ditahan Semen Padang 2-2. Selanjutnya, Timnas U-23 akan melakoni laga kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlansung 22-26 Maret mendatang.

Susunan pemain kedua tim :

Bali United: Samuel Reimas, Dallen Doke, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Gusti Sandria, Taufiq, Sutanto Tan, Hanis Sagara, Miftahul Hamdi, Yabes Roni, Martinus.

Timnas Indonesia U-23: Awan Setho, Andy Setyo, Nurhidayat, Firza Andika, Muhammad Luthfi, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Gian Zola, Osvaldo Haay, Kadek Agung, Marinus Wanewar. (luthfi ardi)