Terjawab, Baik Trump Maupun Obama Tak Diundang ke Pernikahan Harry

Pangeran Harry dan Meghan Markle

IVOOX.id, London – Istana Kensington, kediaman resmi Pangeran William dan Pangeran Harry, memastikan Presiden Donald Trump dan pendahulunya, Barack Obama, tak diundang pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mendatang.

Keputusan Istana tersebut mengakhiri spekulasi tentang siapa yang dipilih Pangeran Harry untuk diundang pada hari istimewanya itu. Harry bersahabat baik dengan Obama dan keluarganya, namun mengundang presiden Afro-Amerika pertama itu saja tak elok jika tak mengundang Trump. Sebaliknya, mengundang Trump justru akan memicu kontroversi mengingat sikap sang Presiden yang memecah belah dan bahkan terkadang rasis. Karena sikap inilah, hingga kini kunjungan kenegaraan Trump ke Inggris tak kunjung terwujud.

Harry, cucu dari Ratu Elizabeth dan adik laki-laki Pangeran William, akan menikahi Markle, seorang aktris Amerika yang terkenal karena perannya dalam serial TV “Suits”, di St George’s Chapel di Windsor Castle.

“Telah diputuskan bahwa daftar resmi para pemimpin politik – baik dari Inggris dan internasional – tidak diperlukan untuk pernikahan Pangeran Harry dan Markle,” kata juru bicara Istana Kensington, Selasa (10/4), seperti diberitakan Reuters.

Sumber-sumber di Kensington Palace mengonfirmasi bahwa Obama tidak akan hadir dan mengatakan tamu pernikahan adalah orang-orang yang memiliki hubungan langsung dengan pengantin pria atau pengantin wanita atau dengan keduanya.

Karena itu pula, bahkan Perdana Menteri Inggris, Theresia May, juga tidak diundang pada acara pernikahan tersebut.