September 21, 2019

Taklukkan Porto 0-2, Liverpool Selangkah Lagi ke Semifinal

 

IVOOX.id, Liverpool - Liverpool selangkah lagi melaju ke babak semifinal Liga Champions 2019 setelah pada leg pertama perempat final Liga Champions menang dengan skor 2-0 atas FC Porto di Stadion Anfield, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Porto yang berupaya bermain menyerang dan melakukan pressing justru harus kebobolan pada menit keempat oleh Naby Keita. Sadio Mane yang menerima umpan di sisi kiri kemudian memberi bola kepada Roberto Firminho. Penyerang asal Brasil itu lantas mengumpan kepada Keita yang langsung melepas tembakan. Bola yang mengenai Oliver Torres masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi Iker Casillas.

Porto berupaya bangkit dengan kembali bermain seperti pada menit-menit awal, namun permainan solid Liverpool membuat serangan tim tamu selalu kandas.

Mohamed Salah memiliki kesempatan pada menit ke-18 dan ke-22 yang tidak berujung gol. Skor baru berubah pada menit ke-26. Jordan Henderson mengirim umpan terobosan kepada Trent Alexander-Arnold. Pemain muda Liverpool itu lantas mengirim umpan matang kepada Firmino yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Iker Casillas.

Moussa Marega sempat menguji ketangguhan Alisson Becker ketika pertandingan babak pertama memasuki waktu sepertiga akhir.

Babak kedua berjalan kurang dari tiga menit Liverpool sudah berhasil membobol gawang Porto. Namun gol Sadio Mane tidak mengubah skor karena pemain timnas Senegal itu dinilai berada pada posisi offside.

Marega menjadi pemain berbahaya di Porto. Keberadaan pemain asal Mali itu sempat membuat Alisson dan Virgil Van Dijk salah pengertian dalam menghalau bola. Beruntung bagi Liverpool bola tidak berada di daerah berbahaya.

Liverpool cukup dominan dalam menyerang, tetapi menemukan hambatan untuk masuk lebih dalam pertahanan Porto. Salah dua kali tercatat mencoba menembak namun justru diblok rekannya sendiri.

Selain Salah, ketidakberuntungan juga menimpa Marega yang tercatat hanya mampu melepaskan tembakan tanpa mampu mencatatkan gol.

Memasuki menit-menit akhir, Liverpool dan Porto saling bertukar peluang tanpa ada gol tercipta. Skor 2-0 menjadi modal bagi Liverpool untuk menjalani leg kedua yang akan berlangsung di Portugal pada Kamis (18/4) WIB.

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool:

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, James Milner; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Porto:

Iker Casillas; Maxi Pereira, Felipe, Eder Militao, Alex Telles; Otavio, Oliver Torres, Danilo Pereira, Jesus Manuel Corona; Moussa Marega, Tiquinho Soares. (luthfi ardi)

0 comments

    Leave a Reply