Tahun Ini Apple Akan Rilis Layanan Baru, Apa Itu?

IVOOX.id, Jakarta – CEO Apple Tim Cook mengungkapkan akan mengumumkan layanan baru Apple pada tahun ini.

Sayangnya Cook tidak mengatakan layanan tersebut akan seperti apa, namun seperti dikutip dari The Verge, Rabu (9/1), layanan tersebut kabarnya adalah layanan TV yang akan meluncur pada paruh pertama 2019 dan telah banyak dibicarakan pada tahun lalu.

Sementara itu, dalam pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2019, yang saat ini tengah berlangsung di Las Vegas, rangkaian kejutan diumumkan oleh produsen TV.

Sejumlah produsen TV kini mendukung fitur Apple AirPlay 2 dan HomeKit yang memungkinkan pengguna untuk membuang konten iPhone, iPad dan Mac secara langsung, termasuk TV yang menjalankan sistem operasi saingan dari Google dan Samsung.

TV yang baru diluncurkan Samsung juga akan mendukung iTunes yang memungkinkan pengguna untuk mengakses film dan acara TV.

Pada Juni lalu, Apple dilaporkan telah menghabiskan lebih dari 1 miliar dolar AS untuk konten TV asli tanpa tempat yang jelas bagi pengguna untuk menontonnya.

Laporan lain menunjukkan bahwa beberapa dari acara TV tersebut dijadwalkan segera debut pada Maret mendatang. Beberapa laporan juga menyebutkan bahwa konten TV tersebut mungkin gratis bagi mereka pengguna perangkat Apple.

Namun, belum jelas apakah layanan TV adalah salah satu “layanan” yang dimaksud Cook.

Cook juga menyampaikan laporan bahwa iPhone XR mungkin tidak terjual sebaik yang diharapkan. Namun, dia mengatakan bahwa iPhone XR masih menjadi iPhone paling populer sejak diluncurkan.

Dia juga mengatakan bahwa bisnis perangkat Apple Watch dan AirPods dapat menghasilkan banyak uang daripada yang pernah dilakukan iPod — 50 persen lebih banyak dari iPod saat penjualan puncak.