Sukses Asian Games Akan Diikuti Masuknya Investasi: Menperin

IVOOX.id, Jakarta (ANTARA News) – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto optimistis kesuksesan perhelatan olahraga Asian Games 2018 akan mampu berdampak pada peningkatan investasi di dalam negeri.

“Tentunya kami berharap juga, selain prestasi, ada peningkatan dari investasi khususnya di sektor industri,” katanya melalui keterangannya di Jakarta, Kamis (23/8).

Airlangga menyampaikan bahwa Indonesia kini sedang diperhatikan dunia khususnya Asia terkait ajang Asian Games, sehingga menjadi kesempatan emas mempromosikan produk-produk industri dalam negeri.

“Momen pembukaan Asian Games 2018 kemarin mampu disejajarkan dengan pembukaan Olimpiade dan kegiatan besar lainnya, karena masyarakat dunia melihat bahwa indonesia luar biasa. Semangat inilah yang harus terus kita gelorakan,” paparnya usai menyerahkan satu sapi kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Agro Supriadi selaku Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban di Kementerian Perindustrian, Jakarta.

Menurut Airlangga, pemotongan hewan kurban juga menjadi pembelajaran bagi umat manusia khususnya kaum Muslimin dalam menjalankan ibadah dengan penuh ketakwaan dan keikhlasan.

“Di samping itu mampu menumbuhkan rasa syukur kepada Allah SWT dan semangat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Menperin berharap, hikmah lainnya dari Hari Raya Kurban, yakni mampu menjadi motivasi bagi seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenperin untuk tetap kerja keras dan fokus dalam meningkatkan daya industri nasional.

“Apalagi saat ini sudah ada peta jalan Making Indonesia 4.0 sebagai strategi dan arah yang jelas untuk memasuki era revolusi industri keempat,” ujarnya, dikutip Antara.