Spurs Termotivasi untuk Juarai Liga Champions

 

IVOOX.id, London – Mauricio Pochettino menilai dengan memenangkan gelar Liga Champions akan mengubah “persepsi” Tottenham Hotspur. Pochesttino juga menyebut capaian Spurs musim ini sebagai yang terbaik dalam lima tahun sepanjang dia menjadi pelatih klub tersebut.

Pelatih asal Argentina berusia 47 tahun – yang mengatakan dia mungkin akan hengkang jika klub gagal dalam rencana menjaga persaingan dengan tim-tim top – telah dipuji karena gaya permainan tim asuhannya. Pochettino memiliki kemampuan dalam mengembangkan bakat muda, tapi dia belum pernah memenangkan trofi.

Itu adalah elemen yang hilang ini dalam CV-nya dan dapat diisi dengan mengalahkan Liverpool pada final 1 Juni mendatang di Madrid. Mengatasi finalis Liga Champions yang kalah tahun lalu dan runner-up Liga Inggris adalah hal yang sulit. Tetapi Pochettino mengatakan, sejarah memberi isyarat.

“Saya pikir kami bisa membuat sejarah,” ujarnya setelah laga imbang 2-2 kontra Everton yang memastikan posisi Spurs berada di Liga Champions musim depan dengan finis di urutan keempat.

“Kami menciptakan sejarah karena kami berhasil, tetapi jika kami bisa menang, kami akan menulis sejarah dan mengubah persepsi klub yang luar biasa ini. Tentu saja klub dan para penggemar dan kami semua layak untuk fokus pada cara dan bagaimana kami bisa memenangkan final. Itu adalah tujuan utama, tidak ada tujuan lain,” sambungnya.

Pochettino mengatakan ini adalah musim terbaik sejak dia bergabung dari Southampton. Mencapai final Liga Champions dan lolos ke kompetisi antar klub tertinggi Eropa itu musim depan telah tercapai. “Tim dan pemain ini pantas mendapat banyak pujian,” tandasnya. (luthfi ardi)