Spurs Petik Kemenangan di Kandang Wolverhampton

 

IVOOX.id, Wolverhampton – Tottenham Hotspur mengantongi tiga poin penuh dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris dengan meraih kemenangan 3-2 di kandang Wolverhampton di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Minggu (4/11) pagi WIB.

Erik Lamela, Lucas Moura, dan Harry Kane mencetak gol-gol kemenangan Tottenham, sementara tuan rumah membalas lewat Ruben Neves dan Raul Jimenez. Tambahan tiga poin yang diperoleh membuat tim besutan Mauricio Pochettino naik ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 24 poin, sementara Wolverhampton (15) melorot di urutan ke-11.

Tottenham terpaksa melakukan pergantian pemain saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit, lantaran Mousa Dembele cedera usai dijatuhkan rekannya sendiri Ben Davies yang berusaha menjegal penyerang lawan, Helder Costa.

Empat menit mendapatkan perawatan di tepi lapangan, Dembele akhirnya harus melanjutkannya di ruang medis dan digantikan Son Heung-min. Kendati kehilangan Dembele, daya gedor Tottenham tak berkurang dan mereka berhasil membuka keunggulan pada menit 27 setelah Lamela memungkasi umpan satu dua sentuhan bersama Heung-min dengan sepakan mudah menaklukkan kiper Rui Patricio.

Tiga menit berselang tim tamu sukses menggandakan keunggulan mereka setelah umpan silang Kieran Trippier berhasil disambut tandukan Moura. Jimenez sempat menyarangkan bola ke gawang Tottenham pada menit 38 setelah menyambut umpan Matt Doherty, namun gol dianulir karena ia dianggap terlebih dulu dalam posisi offside kendati ternyata tayangan ulang memperlihatkan keputusan itu keliru.

Usai turun minum dalam keadaan tertinggal dua gol, Wolverhampton dua kali mengancam gawang Tottenham di awal babak kedua lewat Costa namun kiper Hugo Lloris sigap mengamankan gawangnya. Lantas pada menit 61, Kane turut mencatatkan namanya di papan skor dengan menyambar bola muntah hasil tandukannya sendiri yang sempat dihalau Patricio demi membawa Tottenham unggul 3-0.

Tuan rumah memperoleh hadiah tendangan penalti ketika Jimenez dijatuhkan Juan Foyth di area terlarang dan Neves sukses mengecoh Lloris saat menjadi algojo untuk mengubah kedudukan menjadi 1-3 pada menit 68.

Costa hampir saja mencetak gol pada menit 76 ketika ia lolos dari kawalan pertahanan Tottenham dan berhadapan satu lawan satu dengan Lloris, namun ia tak cukup tenang untuk mengarahkan bola ke dalam gawang.

Foyth lagi-lagi melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dengan menyikut jatuh Jonny dan kali ini giliran Jimenez yang menghadapi bola demi lagi-lagi membuat Lloris terbang ke arah berlawanan dan membuat skor menjadi 2-3 pada menit 79.

Sayangnya, ambisi Wolverhampton menyamakan kedudukan tak banyak didukung serangan mematikan di sisa waktu yang ada sehingga skor 3-2 untuk Tottenham bertahan hingga laga usai. (luthfi ardi)