Sowan ke Ketua PBNU, TGB Bahas Soal Pilpres

IVOOX.id,Jakarta-TGH M Zainul Majdi bicara atau dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) bersilaturahmi ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu membahas persatuan umat pasca-Pilkada serentak 2018 dan menuju Pilpres 2019

Tuan Guru Bajang silaturahmi ke PBNU (Foto: Instagram @tuangurubajang)

 

IVOOX.id,Jakarta-TGH M Zainul Majdi  atau biasa dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) bersilaturahmi ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu membahas persatuan umat pasca-Pilkada serentak 2018 dan menuju Pilpres 2019.

“Silaturrahim membahas beragam persoalan terkait situasi dan kondisi terkini bangsa, yang sedang dinamis pasca-Pilkada serentak 2018 dan menjelang Pemilu 2019. Kekompakan dan persatuan umat, adalah perhatian besar perbincangan santai kami sore ini,” ujar TGB dalam Instagram pribadinya

Pertemuan  yang berlangsung,  Selasa (10/7) sore itu,  TGB datang bersama Zulkieflimansyah, Gubernur NTB  terpilih. TGB disambut Ketua Umum PBNU Pusat KH Said Aqil Siroj,  Sekjen PBNU KH Helmy Faishal, Ketua PBNU KH Marshudi Suhud, KH Robikin Emhas, serta pengurus PBNU lainnya.

Dalam diskusi itu disinggung  mulai pilkada hingga Piplres 2019. TGB menjelaskan, dalam polarisasi dan fragmentasi anak bangsa sebagai residu politik Pemilu 2014 dan Pilkada DKI Jakarta yang berkepanjangan, adalah keprihatinan kami bersama. Ia berharap, kelancaran dan kedamaian yang ada di Pilkada serentak 2018 dapat berlanjut hingga Pemilu 2019.

“Kami berharap kelancaran dan kedamaian berkat kedewasaan berdemokrasi publik Indonesia yang berlangsung di berbagai wilayah selama Pilkada serentak 2018, akan berlanjut di Pemilu 2019,” ujarnya.

Tidak hanya disitu, TGB turut mengingatkan agar dalam ajang pemilihan umum semua pihak dapat mengedepankan prinsip fastabikhul khoirot (saling berlomba-lomba dalam kebaikan)” dan “lita’arafu (saling mengenal, berinteraksi dan belajar).

“Tetap terpelihara demi menjaga persatuan sesama anak bangsa, dan menghindarkan perpecahan yang bisa merobek persaudaraan bangsa besar ini,” imbaunya.