Sony Resmi Akan Berhenti Memproduksi PS Vita

IVOOX.id – Sony akan berhenti memproduksi PlayStation Vita atau PS Vita, konsol game portable legendaris ini pernah menjadi primadona bagi para penggemar game.

PS Vita dikeluarkan Sony setelah meraih kesuksesan sebelumnya dengan mengeluarkan PlayStation Portable (PSP) generasi pertama. PS Vita memiliki perbedaan yang cukup terlihat yaitu dengan adanya dua buak tobol analog.

Sony memperkenalkan PS Vita pada tanggal 6 Juni 2011, PS Vita memiliki dua versi yaitu dengan versi Wi-Fi serta Wi-Fi dan 3G. Namun dengan meningkatkan persaingan smartphone serta aplikasi game, membuat PS Vita tidak terlalu diminati.

Sony mengatakan bahwa akan mengakhiri produksi perangkat pada tahun 2019, dan bahwa tidak memiliki rencana untuk merilis perangkat genggam pengganti ketik.

Para penggemar game saat ini lebih suka bermain menggunakan smartphone mereka, melihat hal tersebut maka produsen smartphone berlomba-lomba untuk memenuhi keinginan para penggemar game tersebut.

Hal ini membuat Sony memiliki saingan baru dalam mengembangkan konsol game, apakah Sony akan membuat konsol game terbaru atau malah akan berhenti karena tidak kuat dengan persaingan?