Snapchat Kehilangan 3 Juta Pengguna Aktif Harian

IVOOX.id – Salah satu aplikasi pesan foto yaitu Snapchat melaporkan bahwa selama kuartal kedua telah kehilangan tiga juta pengguna aktif setiap harinya, Snapchat pun harus berusaha merebut konsumen kembali dengan bertarung dengan Instagram.

Instagram saat ini terus melakukan pembaharuan yang bisa memanjakan para pengguna, seperti halnya dengan stories. Publik telah menyadari bahwa Instagram melakukan pembaharuan mirip seperti dengan Snapchat, namun dengan sentuhan yang lebih baik.

Untuk periode tiga bulan dari April hingga Juni, pendapatan Snap naik 44% dari tahun ke tahun menjadi $ 262 juta. Itu melampaui perkiraan Wall Street sebesar $ 250 juta.

Pendiri Snapchat dan CEO Snap Evan Spiegel menyalahkan penurunan pengguna pada desain ulang Snapchat awal tahun ini. Pengguna sangat kesal karena petisi dimulai di Change.org untuk meminta UI lama dikembalikan.

Selain aplikasi perpesanan Snapchat, perusahaan juga menjual kacamata perekam video yang disebut Spectacles. Selama kuartal ini, perusahaan meluncurkan lini terbaru yang mencakup video HD dan perlindungan dari air. Kacamata dijual seharga $ 149,99.

Tidak dapat diprediksi seperti sebelumnya, Wall Street mengabaikan penurunan pengguna dan berfokus pada kinerja keuangan Snap yang lebih baik dari perkiraan. Setelah laporan dirilis, harga saham Snap naik tipis menjadi $ 13,20 dari penutupan sesi reguler $ 13,12.