Sembilan Duta Besar Menyerahkan Surat Kepercayaan Kepada Presiden Jokowi

Foto: Biro Pers Setpres

IVOOX.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menerima surat kepercayaan dari sembilan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBPP) dari negara sahabat yang berkedudukan di dalam (designate resident) negara Indonesia.

Kedatangan sembilan duta besar tersebut disambut langsung oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamrpes) di halaman depan Istana Merdeka, para Paspampres juga membawa bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan dari sembilan negara duta besar tersebut.

Penyerahan surat kepercayaan tersebut digelar di ruang kredensial, Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 17 Januari 2018 sekitar pukul 11.00 WIB.

Setelah selesai acara, para duta besar lalu beramah-tamah dan berbincang bersama Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di teras belakang Istana Merdeka.

Dengan diserahkannya surat kepercayaan tersebut, secara resmi para duta besar tersebut sudah memulai penugasan resminya di Indonesia.

Berikut adalah sembilan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBPP) dari negara sahabat yang menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo:

  1. Valery Kolesnik, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Belarus untuk Republik Indonesia.
  2. Uskup Agung Piero Pioppo, Duta Besar LBBP Designate Resident Tahta Suci Vatikan untuk Republik Indonesia.
  3. Zuhair Al-Shun, Duta Besar LBBP Designate Resident Negara Palestina untuk Republik Indonesia.
  4. Admasu Tsegaye Agidew, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Demokratik Federal Ethiopia untuk Republik Indonesia.
  5. Xiao Qian, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Rakyat Tiongkok untuk Republik Indonesia.
  6. Mona El Tannir, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Lebanon untuk Republik Indonesia beserta Spouse.
  7. Abdulghani Nassr Ali Al-Shamiri Designate Resident Republik Yaman untuk Republik Indonesia.
  8. Armando Gonzalo Alvarez Reina, Duta Besar LBBP Designate Resident Negara Meksiko Serikat untuk Republik Indonesia.
  9. Dr. Hilton Fisher, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Afrika Selatan untuk Republik Indonesia beserta Spouse. [mh]