Ronaldo Terbaik? Kata Trump: Dia Tak Akan Menang!

IVOOX.id, Washington DC – Donald Trump sangat senang menyebut “yang terbesar” atau “yang terbaik” untuk menyebut kesepakatan atau pengangkatan pejabat yang ia lakukan, namun terkait predikat pesepakbola Cristiano Ronaldo, ia merasa perlu menanyakan kepada Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa.

Ya, Trump sempat menanyakan kehebatan striker Real Madrid itu kepada de Sousa. “Mereka mengatakan dia (Ronaldo) pemain terbesar. Tolong ceritakan, seberapa bagus ia sebagai pemain bola, apa Anda terkesan dengan dia?” kata Trump kepada de Sousa yang datang ke Gedung Putih, seperti dilansir skysports.com, Sabtu (30/6).

Lalu, jawaban de Sousa antusias, “Tentu, saya sangat terkesan. Dia adalah pesepakbola terbaik dunia.”

Sejauh ini, Ronaldo sudah mencetak 4 gol di putaran pertama Piala Dunia 2018 di Rusia dan Portugal akan menghadapi Uruguay di babak 16 besar Sabtu hari ini.

Dasar Trump, semua dikaitkan dengan politik. “Jadi, apakah Cristian (Ronaldo) akan mencalonkan diri jadi presiden menantang Anda? Dia tak akan menang! Bagaimana, dia tak akan menang kan?” kata Trump bercanda.

“Well, President, Anda tahu yang akan saya katakan. Portugal tak sama dengan Amerika Serikat, ada sedikit perbedaan,” balas de Sousa.