Ronaldo Cetak Gol Ke-18, Juventus Kian Tak Terkejar

 

IVOOX.id, Milan – Cristiano Ronaldo mencetak gol liga ke-18 musim ini saat Juventus bangkit dari kebuntuan pekan lalu. Juara bertahan Serie A itu kini telah unggul 11 poin di puncak klasemen dari rival terdekatnya, Napoli, setelah menang 3-0 atas Sassuolo, Senin (11/2) dini hari WIB. Juventus mengoleksi 63 poin, Napoli berada di posisi kedua dengan 52 poin setelah 23 laga dimainkan musim ini.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-70. Sami Khedira mencetak gol pertama di Modena dengan rekannya sesama pemain asal Jerman, Emre Can, menjaringkan bola untuk gol ketiga empat menit jelang laga usai.

Kemenangan atas Sassuolo itu semakin membuat Juventus tak terkejar oleh Napoli yang berada di urutan kedua setelah tim asuhan Carlo Ancelotti ditahan imbang tanpa gol di Fiorentina pada Sabtu.

Paulo Dybala berada di bangku cadangan, namun dia membantu untuk terciptanya gol ketiga. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan dirinya perlu menemukan keseimbangan yang tepat.

“Ronaldo dan Dybala tentu bisa bermain bersama dan mereka akan melakukannya, tetapi kami membutuhkan semua orang untuk bekerja keras agar tim tetap seimbang,” ujar Allegri.

Sementara itu, Inter Milan berada di urutan ketiga, terpaut 20 poin di belakang Juventus – setelah mengalahkan Parma 1-0 pada Sabtu. Itu menjadi kemenangan liga pertama mereka pada 2019.

Tetapi rival sekota mereka, AC Milan hanya tertinggal empat poin dari Inter di urutan keempat setelah mengalahkan Cagliari 3-0. Dua pemain baru Milan Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek sama-sama mencetak gol pada laga itu.

Pertarungan untuk berkompetisi di Liga Champons musim depan tetap ketat dengan Atalanta, Roma, dan Lazio semua hanya satu poin di belakang AC Milan. (luthfi ardi)