Ribuan Masyarakat Gunung Putri beri Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

IVOOX.id, Bogor — Meraup suara di Jawa Barat dirasa tak lagi sulit bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ribuan masyarakat wilayah Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, tepatnya di kawasan Kota Wisata mendukung pasangan tersebut melalui acara senam sehat.

Ketua Panitia Satu Langkah Sehat Bersama Bapak Jokowi Tovi Singgih mengatakan rata-rata peserta yang terlibat merupakan warga setempat. Warga optimistis capaian suara untuk Jokowi-Ma’ruf melebihi 50 persen di Tanah Pasundan.

“Acara ini untuk mencapai target Jawa barat 51 (persen). Sekarang kita masih tipis sekitar 49 persen,” ujarnya di kawasan Kota Wisata, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 16 Maret 2019.

Tovi mengungkapkan gelaran acara tersebut dapat memetakan secara pasti berapa banyak dukungan masyarakat untuk Jokowi-Ma’ruf. Pasalnya selama ini mereka tidak mengetahui secara pasti jumlah simpatisan Jokowi-Ma’ruf.

“Komunitas di sini kita enggak tahu pro siapa karenanya kita coba membangun komunitas ini. Semua yang ada di sini relawan dari partai, caleg, mereka semua bergabung mendukung Jokowi,” kata dia.

Selain itu, Tovi memastikan dukungan yang diberikan murni merupakan sikap politik warga tanpa ditunggangi siapa pun. Dana sumbangan kampanye yang terkumpul pun dihimpun secara swadaya.

“Baru kemarin terkumpul dananya sekitar Rp50 juta dari warga Kota wisata, Legenda Wisata, Citra Granda, dan warga-warga lain,” imbuhnya.

Lebih lanjut, rangkaian acara dalam senam sehat itu akan diisi dengan hiburan dan senam zumba. Pada Minggu, 17 Maret 2019, warga juga menggelar nonton bareng debat cawapres yang mempertemukan Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. (Adhi Teguh)

LEAVE A REPLY