Relawan 01 Sukarela Beri Dukungan Lewat Konser Putih Bersatu

IVOOX.id, Jakarta — Para pekerja seni, relawan, ormas dan berbagai komunitas pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin berencana menggelar Konser Putih Bersatu bertajuk Menuju Kemenangan Indonesia Maju di GBK, Jakarta pada 13 April 2019 mendatang.

Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dijadwalkan akan hadir. Konser ini membawa semangat yang sama seperti konser akbar “Salam 2 Jari” di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 5 Juli 2014 silam.

“Konser ini lebih dari sekadar dukungan pemenangan. Ini merupakan sebuah perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata dari kepemimpinan Pak Jokowi bersama semua masyarakat dalam membangun Indonesia menuju negara maju dan makmur. Konser ini juga menegaskan kalau Jokowi-Amin yang paling baik dan paling menjamin Indonesia tetap asik,” ujar personil Slank, Abdee Negara, mewakili Gerakan #BarengJokowi selaku penyelenggara, Jumat (5/4).

Abdee juga mengkonfirmasi dan sekaligus menjawab banyaknya pertanyaan dari masyarakat mengenai siapakah sebenarnya penyelenggara konser tanggal 13 April nanti, dikarenakan banyaknya beredar pengumuman dalam bentuk poster dan aplikasi chatting dari pihak yang tidak resmi.

“Perlu ditekankan bahwa perhelatan pada tanggal 13 April 2019 bertempat di GBK yang bertajuk “Konser Putih Bersatu-Menuju Kemenangan Indonesia Maju” nanti, diselenggarakan oleh gabungan berbagai komunitas dan relawan yang bernama Gerakan #BarengJokowi,” kata Abdee.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Amin, Erick Thohir, menyambut baik keinginan masyarakat dari berbagai kalangan dan komunitas, bernama gerakan #BarengJokowi, yang ingin membantu dan memberikan dukungannya secara sukarela dalam bentuk Konser pada tgl 13 April 2019.

“TKN memfasilitasi penggunaan GBK untuk kebutuhan perhelatan akbar tersebut. Ini adalah bentuk dukungan TKN menyambut baik serta merespon inisiatif masyarakat bernama Gerakan #BarengJokowi yang ingin ikut berpartispasi mendukung pemenangan Jokowi-Amin,” demikian kata Erick.

Konser Putih Bersatu ini bersifat gratis dan terbuka untuk masyarakat umum yang sudah berusia 17 tahun ke atas. Konser akan dimulai pukul 14:00 hingga pukul 17:00.

Demi kesuksesan serta kenyamanan dan keamanan acara ini, masyarakat diimbau untuk memperhatikan dan mengikuti ketentuan yang ada, seperti tidak membawa atribut organisasi relawan/ partai seperti bendera dan spanduk, tidak diperbolehkan membawa senjata, narkoba, minuman keras dan wajib menjaga kebersihan dan ketertiban. Informasi lebih lanjut dapat dipantau di kanal resmi panitia di www.konserputihbersatu.com. (Adhi Teguh)